SUMSEL
Trending

Hari Ini, 26 Tenaga Kesehatan di PALI Terjangkit Virus Corona

Sibernas.com, Palembang-Sebanyak warga di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) positif Virus Corona (Covid-19). Ke-26 orang yang dinyatakan positif Corona itu merupakan Tenaga Kesehatan (Takes)

Hal ini diungkapkan Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Virus Corona (Covid19) Provinsi Sumsel Yusri, SKM, MKM, saat memberikan keterangan melalui aplikasi zoom di Command Center Pemprov Sumsel, Senin (6/7/2020)

“Ya, dari data yang kami terima ada 26 orang warga Kabupaten PALI yang dinyatakan positif Virus Corona. Ke-26 orang dari Kabupaten PALI ini masuk dalam 71 orang atau kasus yang positif,” ujar Yusri.

Yusri menjelaskan, selain dari PALI, terdapat juga dari Palembang sebanyak 37 orang, Banyuasin 6 orang, Ogan Ilir (OI) 1 orang dan Ogan Komering Ilir (OKI) satu orang.

Lihat Juga :  Pj Gubernur Agus Fatoni Terima Piagam dan Jas Kehormatan PWI Pusat pada Puncak HPN PWI Sumsel Tahun 2024

“Untuk jumlah total orang atau kasus pasien yang positif Virus Corona pada hari ini sebanyak 2326 orang atau kasus,” jelasnya

Lebih lanjut diungkapkannya, untuk kasus pasien yang sembuh, ada penambahan sebanyak 14 orang atau kasus. Dengan adanya penambahan ini, maka jumlah total pasien yang sembuh sebanyak 1183 orang

“Tambahan14 orang ini terdiri dari 9 orang Palembang, 1 orang Musi Banyuasin (Muba), 3 orang PALI dan 1 orang dari Banyuasin,” ungkap Yusri

Yusri menambahkan, untuk pasien yang meninggal terdapat penambahan 2 orang dari Banyuasin dan Muaraenim. Dengan penambahan ini maka jumlah total pasien yang meninggal sebanyak 107 orang.

“Sedangkan untuk total Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 8700, yang selesai pemantauan 6987 dan masih dalam pemantauan 1713. Sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) total 1008, selesai pengawasan 668 orang dan masih dalam pengawasan 340 orang,” tutup Yusri.

Reporter : Maulana
Editor : Zahid Blandino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *