Uncategorized
Trending

Sudah Enam Bulan 2000 Guru Honorer Belum Terima Dana Insentif. Zulinto : Sabar

Sibernas.com, Palembang-Sebanyak 2000 guru honorer di Kota Palembang belum menerima insentif sejak Januari 2020. Dikabarkan bahwa keterlambatan tersebut lantaran keuangan daerah sedang terganggu sehingga berimbas pada insentif guru honorer.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang Ahmad Zulinto mengakui bahwa secara administrasi semua sudah selesai diajukan ke Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang. Mereka pun mendesak Pemkot Palembang agar segera membayarkan insentif gaji guru honorer di Kota Palembang.

“Kami ingin segera dibayarkan, kasihan guru honorer. Ada sekitar 2000 lebih guru honorer yang belum terima insentif sejak Januari 2020,” tegas Zulinto, Selasa (23/6/2020).

Ia mendesak, Pemkot Palembang segera mencarikan solusi terkait keterlambatan yang mencapai enam bulan. Apalagi di tengah Pandemi Covid-19 ini, guru banyak kebutuhan untuk belajar dalam jaringan atau daring dengan siswa.

“Informasinya keuangan daerah belum membaik, kami coba akan meminta kepada Pak Walikota, Ibu Wawako dan Pak Sekda, kalau memang belum ada, coba bayarkan dua bulan dulu,” urainya.

Menurut Zulinto, proses administrasi sudah selesai dilaksanakan, sesuai permintaan dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palembang. Zulinto juga mengimbau kepada para guru honorer hendaklah bersabar, meski sejak Januari 2020 belum mendapat pembayaran insentif.

“Jadi teman guru jangan patah semangat saat ini dalam daring, target kita secepatnya mudah-mudahan bisa terealisasi,” kata Zulinto mengakhiri.

Reporter : Sugiarto
Editor : Zahid Blandino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *