Uncategorized
Trending

Bertambah 70 Kasus, Sudah 1396 Warga Sumsel Terpapar Virus Corona

Sibernas.com, Palembang-Kasus Virus Corona (Covid-19) di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) terus mengalami penambahan, baik itu yang positif, sembuh dan juga yang meninggal.

Hal ini diungkapkan Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Virus Corona (Covid-19) Provinsi Sumsel dr Nur Purwoko saat memberikan keterangan melalui aplikasi zoom di Command Center Pemprov Sumsel, Minggu (14/06/2020).

Purwoko mengatakan, perkembangan kasus Virus Corona di Provinsi Sumsel terus mengalami penambahan baik dari segi yang positif, sembuh maupun yang meninggal.

“Ya, pada hari ini semua kasus ada penambahan baik untuk yang positif, sembuh maupun yang meninggal,” katanya

Untuk jumlah total orang atau kasus pasien yang positif Virus Corona di Sumsel sebanyak 1396 orang atau kasus, karena ada penambahan 70 orang atau kasus.

“70 orang atau kasus yang positif ini berasal dari Muaraenim 1 orang, Ogan Komering Ilir (OKI) 2 orang, Ogan Komering Ulu (OKU) Timur 1 orang, Musi Banyuasin (Muba) 2 orang, Palembang 59 orang, Ogan Ilir (OI) 1 orang, Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) 1 orang dan Banyuasin 3 orang,” ujar Purwoko

Purwoko yang juga Kepala KKP Palembang menjelaskan, sedangkan untuk kasus pasien yang sembuh terdapat penambahan sebanyak 53 orang atau kasus.

“53 orang atau kasus ini terdiri dari 1 orang dari OKU Timur, 1 orang dari Empatlawang, 3 orang dari Banyuasin, 16 orang dari Lubuklinggau, 17 orang dari Palembang, 1 orang dari OKI, 11 orang dari Musirawas dan 3 orang dari OKU,” jelasnya

Lebih lanjut diungkapkannya, dengan adanya penambahan 53 orang atau kasus pasien yang sembuh dari Virus Corona ini maka jumlah total pasien yang sembuh sebanyak 636 orang atau kasus.

“Untuk pasien yang meninggal ada penambahan sebanyak 4 orang dengan rincian 2 orang dari Palembang, 1 orang dari OKI dan 1 orang dari OI. Dengan penambahan ini maka jumlah total yang meninggal sebanyak 55 orang atau kasus,” ungkap Purwoko.

Purwoko menambahkan, untuk total Orang Dalam Pemantauan (ODP) 7.491, yang selesai pemantauan 5.654 dan masih dalam pemantauan 1.837. Sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) total 787, selesai pengawasan 293 dan masih dalam pengawasan 494 orang.

Reporter : Maulana
Editor : Zahid Blandino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *