PALEMBANG

Waspada Tempat Keramaian, Kasus Covid-19 di Palembang Mendekati Angka 700

Sibernas.com, Palembang-Sebaran Covid-19 terus meningkat dan mencapai 692 kasus. Pemerintah mengingatkan kawasan rawan penularan adalah di tempat berkumpulnya banyak massa, sehingga warga diminta tetap menerapkan protokol kesehatan.

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palembang dr Fauziah melalui Juru Bicara Dinkes Yudhi Setiawan mengatakan, berdasarkan rekapitulasi sejak hari sebelumnya bertambah 20 kasus.

Maka, masyarakat yang tidak memiliki kepentingan untuk keluar rumah, diharapkan tetap stay at home. Sebab tempat yang rawan penularan adalah tempat-tempat dimana banyak orang berkerumun.

“Seperti pasar, mall, angkutan umum, tempat layanan publik. Kami berpesan agar protokol kesehatan harus dijalankan. Seperti jaga jarak, sering mencuci tangan, sosial distancing,” katanya, Senin (8/6/2020).

Hingga saat ini, berdasarkan data sebaran Covid-19 terbaru ini jumlah kasus terkonfirmasi 692 orang, dirawat 450 orang, sembuh 215 orang dan meninggal 27 orang.

Lihat Juga :  Gerakan Indonesia Membaca Usung Tema Membaca Itu Sehat, Menulis Itu Hebat

“Meski kasus bertambah, tetapi kita bersyukur karena yang sembuh juga tambah banyak,” katanya.

Pemerintah saat ini telah memberlakukan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) tahap kedua dengan memberikan sanksi terhadap pelanggar termasuk sanksi bagi yang tidak menggunakan masker. Pihaknya mengimbau agar penggunaan masker disadari sebagai upaya pencegahan penularan virus.

Dikatakan juga, masyarakat diharapkan tidak perlu panik dan mengucilkan pasien postif Covid-19. Selama tetap menerapkan social distancing serta menjaga pola hidup sehat dan rutin cuci tangan pakai sabun di alir mengalir.

“Diharapkan masyarakat untuk menjaga diri dan keluarga dari penularan dengan mengurangi aktifitas di luar rumah yang tidak mendesak dan selalu memakai masker jika aktivitas keluar rumah,” katanya.

Data Sebaran Covid-19 di Palembang :

Alang-Alang Lebar, Positif 33
Bukit Kecil, Positif 13
Gandus, Positif 12
Ilir Barat Satu, Positif 68
Ilir Barat Dua, Positif 7
Ilir Timur Satu, Positif 28
Ilir Timur Dua, Positif 69
Ilir Timur Tiga, Positif 38
Jakabaring, Positif 34
Kalidoni, Positif 51
Kemuning, Positif 72
Kertapati, Positif 42
Plaju, Positif 30
Sako, Positif 38
Seberang Ulu Satu, Positif 25
Seberang Ulu Dua, Positif 34
Sematang Borang, Positif 14
Sukarami, Positif 78
Luar Wilayah/ Wilayah Tidak Jelas, Positif 6
Total Terkonfirmasi Positif 692

Reporter : Kamayel Ar-Razi
Editor : Zahid Blandino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *