Uncategorized
Trending

Positif Corona di Sumatera Selatan 210 Kasus

Sibernas.com, Palembang-
Kasus positif Virus Corona di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bertambah 11 orang atau kasus. Dengan adanya penambahan ini, maka total positif Covid-19 menjadi 210 kasus.

“Hari ini ada tambahan 11 orang atau kasus. Adanya penambahan 11 orang ini maka jumlah total orang atau kasus pasien yang positif Virus Corona di Provinsi Sumsel sebanyak 210 orang atau kasus,” kata Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Virus Corona (Covid19) Provinsi Sumsel, Yusri, SKM, MKM, saat memberikan keterangan melalui aplikasi zoom di Command Center Pemprov Sumsel, Rabu (6/5/2020).

11 orang atau kasus pasien yang positif Virus Corona tersebut terdiri dari 6 orang perempuan dan 5 orang laki-laki.

“Untuk penambahan orang atau kasus pada hari ini semuanya berstatus kasus transmisi lokal,” ujar Yusri

Yusri menjelaskan, 11 orang atau kasus pasien positif Virus Corona yang bertambah terdiri dari 7 orang dari Kota Palembang, 2 orang dari kabupaten Ogan Ilir (OI) dan 2 orang dari kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

“Untuk kasus pasien yang sembuh tidak ada penambahan atau tetap 47 orang atau kasus, sedangkan untuk kasus kematian bertambah 1 orang atau kasus dari OKI dengan umur 75 tahun kasus 173. Maka untuk kasus kematian jumlah totalnya menjadi 6 orang,” jelasnya

Lebih lanjut diungkapkannya, untuk total Orang Dalam Pemantauan (ODP) 4.414, yang selesai pemantauan 2.912 dan masih dalam pemantauan 1.502. Sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) total 280, selesai pengawasan 139 dan masih dalam pengawasan 141 orang. Serta ada 14 penambahan PDP baru.

Reporter : Maulana
Editor : Zahid Blandino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *