OLAHRAGA

Atlet PON Sumsel Diminta Jaga Kondisi Fisik

Sibernas.com, Palembang-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) meminta atlet yang lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, untuk tetap menjaga fisik dan menggelar latihan secara mandiri.

Imbauan ini disampaikan Ketua KONI Provinsi Sumsel Hendri Zainuddin menyusul penundaan perhelatan PON XX Papua, yang semula dijadwalkan pada tanggal 20 Oktober 2020 menjadi Oktober 2021, akibat pandemi Virus Corona yang masih terus meluas.

Hendri menegaskan, seluruh atlet PON yang lolos ke Papua kiranya dapat menjaga kebugaran, fisik dan mental. Serta melakukan latihan secara mandiri.

“Imbauan sudah kami sampaikan melalui surat resmi. Kami berharap atlet yang lolos ke PON Papua, dapat menjaga kondisi fisik dan kebugaran. Serta melakukan latihan rutin secara mandiri,” jelas Hendri Zainuddin, Rabu (29/4/2020).

Lihat Juga :  Hasil Euro 2024, Spanyol Tekuk Kroasia 3-0

Selain itu, Hendri meminta atlet untuk mengantisipasi segala kemungkinan dan risiko terpapar Covid-19, sehingga pada PON XX tahun 2021 dapat meraih prestasi puncak.

“Kami juga menyampaikan rapat koordinasi dengan Pengprov Cabor, atlet dan pelatih yang lolos ke PON Papua, yang seharusnya digelar April 2020, harus ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan atau sampai Covid-19 bisa diatasi secara tuntas,” sambung HZ-sapaan akrabnya.

Ditambahkannya, KONI Sumsel akan mengambil langkah-langkah strategis dan kebijakan yang tepat dari sisi pembinaan olahraga di Sumatera Selatan, atau sesuai dengan visi dan misi KONI Sumsel 2020-2024, yakni ‘Sumsel Bangga Prestasi Olahraga Mewujudkan Sumsel Maju Untuk Semua’.

Lihat Juga :  Come Back Dramatis, Portugal Kalahkan Republik Ceko 2-1

Untuk diketahui, sebanyak 115 atlet Sumsel memastikan diri untuk bertarung di PON Papua. Jumlah atlet yang didapat dari hasil PraPON dan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X di Bengkulu.

Sementara 15 cabor yang lolos ke PON Papua antara lain, atletik, wushu, senam, anggar, muaythai, loncat indah, dayung, pencaksilat, bermotor, panjat tebing, bulutangkis, renang, balap sepeda, menembak, dan sepak takraw.

Editor : Zahid Blandino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *