Uncategorized
Trending

Update Covid-19 : Satu Pasien di Banyuasin Meninggal, Ada Riwayat Penyakit Ginjal

Sibernas.com, Palembang-Gugus Tugas Penanganan Virus Corona (Covid-19) Provinsi Sumsel dr Zen Ahmad menyampaikan update terbaru perkembangan Virus Corona di Sumsel. Hari ini, tercatat ada penambahan 13 pasien, dan satu pasien meninggal dunia. Sementara yang sembuh ada 4 orang.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Virus Corona (Covid-19) Provinsi Sumsel dr Zen Ahmad menyampaikan, 4 kasus atau orang yang sembuh dari Virus Corona ini semuanya berasal dari Kota Palembang.

“Dengan bertambahnya kasus yang sembuh ini maka jumlah total kasus yang sembuh dari Virus Corona sebanyak 22 orang per hari ini,” ujar dr Zen Ahmad saat memberikan keterangan melalui aplikasi zoom di Command Center Pemprov Sumsel, Selasa (28/4/2020).

Zen mengungkapkan, untuk kasus pasien Virus Corona yang meninggal untuk hari ini juga mengalami penambahan.

“Yang meninggal bertambah 1 orang, jadi total pasien yang meninggal 4 orang di Provinsi Sumsel,” ungkapnya

Dijelaskannya, 1 kasus pasien virus corona yang meninggal di Provinsi Sumsel ini berasal dari Kabupaten Banyuasin.

“Yang meninggal ini merupakan kasus perdana atau pertama di Kabupaten Banyuasin dan memang ada penyakit gagal ginjal,” jelas Zen

Zen menambahkan, pihaknya mengimbau kepada warga Sumsel untuk selalu menjaga jarak disetiap aktivitas, termasuk belanja bukoan di pasar tradisional atau pasar beduk.

“Gunakan selalu masker, beribadah di rumah, istirahat yang cukup dan jangan keluyuran di waktu subuh. Dengan mengikuti imbauan ini Virus Corona tidak akan menyebar lagi,” katanya

Terkait penambahan 13 orang atau kasus pasien yang positif mayoritas berasal dari Kota Palembang dan kebanyakan berjenis kelamin laki-laki.

“1 orang dari Kabupaten Banyuasin, 1 orang dari Kabupaten Muaraenim, 1 orang Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), 1 orang dari Kota Lubuklinggau dan sisanya dari kota Palembang,” ujar Zen

Zen menjelaskan, dari ke 13 orang atau kasus pasien yang positif Virus Corona pada hari ini, yang termuda berusia 18 tahun dan yang tertua berusia 72 tahun.

“Untuk status dari 13 orang atau kasus penambahan pasien yang positif Virus Corona ini terdiri 3 kasus berstatus kasus impor, 1 kasus berstatus masih dalam penyelidikan (impor atau lokal) dan sisanya berstatus kasus transmisi lokal,” jelsnya

Lebih lanjut diungkapkannya, untuk total Orang Dalam Pemantauan (ODP) 3.699, yang selesai pemantauan 2.218 dan masih dalam pemantauan 1.481.

“Sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) total 182, selesai pengawasan 105 dan masih dalam pengawasan 77 orang. Serta ada 18 penambahan PDP baru untuk hari ini,” ungkap Zen.

Reporter : Maulana
Editor : Zahid Blandino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.