NASIONAL
Trending

Data Terbaru, Sudah Ada 790 Kasus Positif Corona di Indonesia

Sibernas.com, Jakarta-Pemerintah Indonesia kembali mengumumkan update kasus terkait virus corona. Kini jumlah pasien positif adalah 790.

Data itu disampaikan oleh juru bicara pemerintah soal penanganan corona di Indonesia, Achmad Yurianto, dalam jumpa pers di Gedung BNPB, Rabu (25/3).

“Ada penambahan kasus positif sebanyak 105 kasus. Maka sejauh ini kasus berjumlah 790 kasus,” kata Yurianto.

Sebelumnya, Wisma Atlet Kemayoran resmi beroperasi menjadi Rumah Sakit Darurat COVID-19 untuk merawat pasien terkait virus corona. Jumlah pasien yang dirawat terus bertambah, seiring dengan meningkatnya jumlah kasus di Indonesia.

Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksdya TNI Yudo Margono mengatakan, data terbaru per Rabu (25/3), tepatnya pukul 10.30 WIB tercatat ada 144 orang pasien yang tengah menjalani rawat inap di Wisma Atlet Kemayoran.

Lihat Juga :  Naik 26 ribu, Harga Emas Makin Berkilau di Harga Rp 944.000 per gram. 

“Ini data terbaru dari dokter jaga. Jumlah pasien saat ini, rawat inap 144 orang (86 pria dan 58 wanita),” ujar Yudo saat dikonfirmasi kumparan, Rabu (25/3/2020).

Pemerintah juga secara bertahap melakukan rapid test massal. Guna mengetahui kasus positif dan menekan kematian karena virus corona.

Selain itu, Presiden Jokowi menyebut telah menyiapkan dua jenis obat yang diyakini ampuh untuk corona. Keduanya yakni avigan dan klorokuin.

Editor : Zahid Blandino

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close