BERITA UTAMAEDUKASI
Trending

Breaking News: Disdik Perpanjang Libur PAUD/SD/SMP Hingga 4 April 2020

Sibernas.com, Palembang-Guna mengantisipasi pencegahan global pandemi virus corona atau Covid-19 yang kini semakin masif penyebarannya maka pihak Dinas Pendidikan Kota Palembang memperpanjang waktu libur atau proses belajar dari rumah hingga 4 April 2020 mendatang.

Aktivitas proses belajar dan mengajar PAUD, TK, SD dan SMP baik negeri maupun swasta diaktifkan pada kembali pada Senin, 6 April 2020.

Awalnya, masa belajar dalam jaringan (daring) dilakukan hingga 28 Maret 2020 namun menyikapi perkembangan Sumsel dalam status tanggap darurat maka diundur satu pekan.

“Bagi guru- guru agar berperan aktif memberikan tugas-tugas lanjutan kepada peserta didik baik melalui media dalam jaringan (Daring), WhatsApp(WA) dan sebagainya,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang H Ahmad Zulinto, Rabu (25/3/2020).

Lihat Juga :  Cegah Corona, SMKN 7 Buat Tempat Cuci Tangan, Produksi APD, Hingga Bantu Masjid

Lanjut dia, pihaknya juga meminta kpada orangtua agar dapat membimbing anak-anaknya belajar di rumah serta membatasi ruang gerak anak-anak untuk beraktifitas di luar rumah sebagai bentuk antisipasi terhadap penyebaran Covid-19 sejak dini yang sangat membahayakan keselamatan manusia ini menjadi perhatian serius bagi Pemerintah, Masyarakat dan keluarga.

Zulinto menambahkan, meski diliburkan, peserta didik diminta untuk tetap efektif belajar di rumah melalui kelas jauh, dengan mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru atau kelas maya yang dikembangkan oleh Pustekom Pusdatin Kemendikbud, di bawah pemantauan guru dan orang tua.

Zulinto juga mengimbau, waktu libur yang diberikan ini tidak dimanfaatkan orang tua siswa untuk mengajak anak mereka berpergian di tempat umum. Dan Zulinto juga mengingatkan agar para orang tua untuk menjaga pola hidup sehat di lingkungan rumah mereka.

Lihat Juga :  Pasien Corona ke-12 di Sumsel, Wanita Usia 52 Tahun Asal Palembang

“Selain itu dia juga meminta agar membiasakan mencuci tangan. “Untuk sementara waktu menghindari kebiasaan berpelukan dan mencium tangan,” pungkasnya.

Selain itu ia meminta siswa agar tetap tidak panik dan terus belajar mengembangkan potensinya baik bidang akademik maupun non-akademik.

Reporter : Sugi
Editor : Zahid Blandino

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close