KRIMINALITAS

Seluruh Jadwal Sidang di Pengadilan Negeri Kelas 1A Palembang Ditunda

SIBERNAS.com, Palembang – Pengadilan Negeri Kelas 1A Palembang menunda jadwal sidang perkara pidana sampai waktu yang belum ditentukan.

Hal itu disampaikan langsung oleh Humas Pengadilan Negeri Kelas 1A Palembang Hotmar Simarmarta saat di konfirmasi melalui via telepon sore Senin (23/3).

“Bener untuk sementara sidang perkara pidana ditunda karena tahanan tidak diizinkan keluar masuk rutan ataupun lapas, tetapi belum tau sampai kapan akan ditunda,” ujarnya. diktip dari sripoku.com

Jelasnya lagi kebijakan ini dibuat menyusul ditiadakan lantaran proses keluar masuk tahanan rutan maupun lapas diatur secara ketat terkait adanya wabah Covid-19 atau yang lebih dikenal dengan Virus Corona.

Hal itu juga diberlakukan juga lantaran adanya imbauan Kepala Kantor Kementerian hukum dan Ham (Kemenkum Ham) Sumatera Selatan, Indonesia untuk menekan penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Lihat Juga :  Guru Dapat Tunjangan Paket Internet. Diusulkan Rp200 Ribu per Bulan

Sedangkan terkait dengan pelaksanaan sidang perdata, Hotnar mengatakan bahwa jadwal persidangan diserahkan kembali ke masing-masing majelis hakim.

“Tapi yang jelas PN Palembang masih tetap buka setiap bekerja sebagaimana biasanya,” ujar dia.

Sedangkan dibagian Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) PN Palembang masih terlihat didatangi pengunjung pengadilan.

 

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close