Uncategorized

Satu KK Dapat 1 Liter Disinfektan Gratis, Ambilnya di Kantor Camat

Sibernas.com, Palembang-Upaya preventif dan penanggulangan penyebaran Virus Corona terus digeber Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang. Salah satunya mulai Kamis (26/3/2020), setiap Kepala Keluarga (KK) diperbolehkan mengambil disinsfektan di kantor camat masing-masing wilayah sebanyak 1 liter secara gratis.

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Palembang Sayuti mengatakan, Pemerintah Kota Palembang mendapatkan bantuan Disinfektan dari Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Cabang Sumatera Selatan (Sumsel) untuk dibagikan kepada masyarakat.

“Pemberian disinsfektan ini melalui masing-masing kecamatan. Karena terbatas, setidaknya 200 KK yang bisa mendapatkan jatah itu,” katanya, Selasa (24/3/2020).

Camat dan Lurah se-Kota Palembang diharapkan menyiapkan drum yang diisi air bersih untuk dimasukan disinfektan hingga menjadi handsanitizer dalam drum diletakkan di halaman kantor kelurahan.

Lihat Juga :  Usai Tekuk Vietnam, Indonesia Butuh Satu kemenangan lagi untuk Lolos Piala Asia 2027

“Kita meminta camat dan lurah menyosialisasikan kepada seluruh warganya untuk mengambil Disinfektan maksimal 1 liter dan memanfaatkan larutan tersebut untuk antiseptik dan disinsfektan digunakan di rumah masing-masing,” ujarnya.

Untuk teknisnya pembagian pendistribusian sebaik tertib akan dimulai pada, Kamis, (26/3/ 2020), agar Kota Palembang terbebas dari Covid-19.

“Jika nanti kembali mendapatkan bantuan Disinfektan PDHI akan mendistribusikan kembali kepada masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Sekda Ratu Dewa berbagai upaya telah dilakukan, pembagian disinsfektan ini akan sangat membantu masyarakat untuk pencegahan Covid-19. Ia bahkan memberi instruksi khusus kepada seluruh Camat dan Lurah melalui pesan secara langsung.

“Mulai hari, Kamis (26/3/2020) nanti, kami minta seluruh Camat dan Lurah menylediakan drum berisi air yang telah dicampur desinfektan di kantor masing-masing, untuk dipergunakan oleh warganya,” kata.

Para Camat dan Lurah juga diminta untuk memfasilitasi pencampuran air bersih tersebut dengan desinfektan oleh relawan yang merupakan dokter hewan. Dimana larutan ini, nantinya bisa diambil dengan batasan jumlah satu liter setiap kepala keluarga.

“Kami meminta semuanya untuk bekerja ikhlas bagi masyarakat Palembang. Jaga diri, jaga keluarga dengan begitu kita juga menjaga warga Palembang dari penyebaran virus ini. Semoga Allah selalu meridhoi langkah kita dan membebaskan kita dari virus ini,” katanya.

Reporter : Kamayel Ar-Razi
Editor : Zahid Blandino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.