LIFESTYLE

Social Distance Menjaga Jarak Antar Manusia, Mendekatkan diri Pada Allah SWT

 SIBERNAS.com, Palembang –  Sahabat, Pemerintah Indonesia sudah mengeluarkan himbauan bagi kita agar menjaga jarak antar manusia agar mencegah penularan virus Corona /COVID19. Diketahui korban virus Covid 19 saat ini telah mencapai 117 Orang. Untuk mengatasi itu rumah Zakat mengajak masyarakat untuk tetap tenang dan mendekatkan diri kepada sang pencipta.

“Kita bisa melakukan banyak hal produktif meski di rumah dan bisa sekaligus meningkatkan kedekatan kepada Allah SWT dengan melakukan hal – hal berikut :  Perbanyak sholat sunah, Perbanyak Tilawah Quran, Menghafal Quran,  Shaum Sunah dan Bersedekah”, ucap Sulaiman Branch Manager Rumah Zakat Sumatera Selatan.

Menurut Sulaiman, saat ini di kantor Rumah Zakat sendiri menyediakan hand & Skin sanitizer untuk amil rumah zakat dan tamu.

Lihat Juga :  Untuk Pencegahan Corona, Silakan Pakai Dana BOS

“Kita mengajak masyarakat untuk pola Hidup bersih dan sehat serta menjaga pola makan agar tetap stamina. Serta selalu cuci tangan menggunakan sabun dan skin sanitizer, salah satu langkah kita menjaga menyebar virus ini, kita sediakan hand & skin sanitizer untuk amil dan tamu rumah zakat. Jadi setiap amil yang baru pulang dari lapangan atau datang kita anjurkan menggunakan hand & skin sanitizer”, tukasnya.

Mulai pagi ini Senin (16/03) kedepan Amil Rumah Zakat terutama cabang Sumatera Selatan rutin menggunakan hand & sanitizer untuk mencegah penyebaran virus Covid 19. Setiap Amil yang baru datang baik dari lapangan maupun datang pagi harus memakai Hand & skin sanitizer. Tamu juga diperbolehkan menggunakan hand & skin sanitizer di Kantor Rumah Zakat

Lihat Juga :  Covid19, Masker di Empat Lawang Mulai Langka

“Yang paling utama adalah sering membersihkan tangan. Hilangkan virus yang mungkin ada di tangan dan hindari infeksi yang dapat terjadi saat menyentuh mata, mulut, dan hidung kita”, pungkasnya

Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar masyarakat melakukan social distance guna mencegah penularan virus corona atau COVID-19. Hal itu disampaikan Jokowi pada Minggu (15/3/2020) kemarin.

“Social Distancing, menjaga jarak antar manusia dan lebih banyak melakukan kegiatan di rumah, maka inilah saatnya untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT”, tukas Sulaiman

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close