OLAHRAGA

Dua Pemain Valencia Dinyatakan Positif Terinfeksi Virus Corona

SIBERNAS.com — Bek Ezequiel Garay dan Eliaquim Mangala merupakan dua pemain Valencia yang positif terinfeksi virus corona atau Covid-19.

Garay dan Mangala merupakan dua dari lima orang di skuat Valencia yang positif corona. Valencia mengeluarkan pernyataan resmi terkait pemain maupun staf tim yang terjangkit corona. Namun, pihak klub tidak memberitahukan identitas pemain maupun staf tersebut.

“Valencia CF mengabarkan ada lima kasus positif corona di antara staf tim dan para pemain. Mereka sekarang berada di rumah, dalam kondisi yang baik dan sudah mengikuti prosedur isolasi diri,” tulis pihak klub.

Pengumuman dari pihak klub dilakukan setelah Garay memberitahukan kepada publik bahwa ia positif virus corona. Bek asal Argentina mengumumkan hal tersebut melalui akun Instagram miliknya.

Lihat Juga :  Covid19, Masker di Empat Lawang Mulai Langka

Garay merupakan pesepak bola pertama di Spanyol yang terbukti positif corona.

“Sudah jelas tahun 2020 dimulai dengan cara yang salah. Saya telah positif virus corona. Saya merasa baik-baik saja dan hanya perlu melakukan apa yang dianjurkan oleh petugas medis. Saya mengisolasi diri saat ini,” tulis Garay yang tengah dalam pemulihan cedera ligamen lutut.

Pengumuman serupa dilakukan Mangala, beberapa jam kemudian. Mantan pemain Manchester City itu membenarkan ia termasuk satu di antara lima orang di Valencia yang positif corona.

“Saya tahu hari ini saya positif virus corona,” kicau Mangala di akun Twitter miliknya.

“Saya merasa baik dan saya tidak merasakan gejala. Namun, saya mengisolasi diri dan terpisah dari keluarga saya.”

Lihat Juga :  Keluar Rumah Tak Pakai Masker, Warga Padang akan Didenda

Mengacu data WHO, terdapat 5.753 kasus corona di Negeri Matador dan 136 telah meninggal akibat Covid-19.

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close