BERITA UTAMA
Trending

Antisipasi Wabah Corona, UIN Tangguhkan Perjalanan ke Luar Negeri

Sibernas.com, Palembang-Kewaspadaan ditingkatkan kampus-kampus di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), usai dua warga negara Indonesia dinyatakan positif terkena penyakit virus corona (Covid-19).

Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, meminta sivitas akademikanya untuk menangguhkan perjalanan ke luar negeri, melalui sebuah surat edaran resmi.

Demikian disampaikan Rektor UIN Raden Fatah Palembang Prof HM Sirozi PhD dalam surat edaran resmi Rektorat Nomor 222, tanggal 3 Maret 2020.

“Menangguhkan perjalanan ke luar negeri untuk keperluan yang dapat ditunda, terutama di negara-negara terdampak Covid-19,” ujar Sirozi, Selasa (3/3/2020).

Ia menambahkan, bagi yang sudah melakukan perjalanan ke luar negeri terutama di negara-negara terdampak COVID-19, untuk membatasi interaksi (self isolated) dengan civitas akademika UIN Raden Fatah Palembang atau kepada keluarga sejak kepulangan ke Indonesia.

Lihat Juga :  Guru Dapat Tunjangan Paket Internet. Diusulkan Rp200 Ribu per Bulan

Jika dalam waktu 14 hari tersebut mengalami demam, batuk, pilek dan lainnya agar segera memeriksa ke rumah sakit.

“Dan yang terpenting agar menjaga kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat,” urainya.

Upaya tersebut menurut Sirozi, bisa dilakukan dengan mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, menggunakan masker jika sakit, menjaga daya tahan tubuh, meningkatkan kebersihan dan menyediakan sabun gel antiseotik di semua toilet, serta menjaga kebersihan di semua tempat kerja dan ruang-ruang publik.

Reporter : Sugi
Editor : Zahid Blandino

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close