KRIMINALITAS

Terlibat Kasus Jual-Beli Senjata Api Rakitan, Pecatan Polisi ini Ditangkap Tim Polsek Sukarami Palembang

SIBERNAS.com, Palembang Seorang pria pecatan polisi, Fredy Saputra, ditangkap tim Polsek Sukarami, Palembang, Sumatera Selatan. Dia ditangkap karrena terlibat kasus jual-beli senjata api rakitan.

Kapolsek Sukarami Kompol Irwanto mengatakan telah membenarkan bahwa Tim Polsek menangkap seorang pria pecatan polisi pada tahun 2016 lalu. Pria ini tangkap ketika sedang berada di kawasan Alang-alang lebar pada Sabtu (22/2/2020) sekitar pukul 13.00 wib.

“Sebelum ditangkap Fredy diketahui akan menjual senjata api rakitan senilai Rp 3 juta.Kami dapat informasi ini dari masyarakat. Setelah didalami,¬† ternyata pelaku ini pecatan dan menguasai senjata api,” ujarnya.Selasa (25/2/2020).

Melihat polisi datang, Fredy mencoba mengelabui petugas dengan mengeluarkan kartu tanda anggota (KTA) saat masih berdinas di Diters Narkoba Polda Sumsel.

Lihat Juga :  Meski Terjun ke Sungai Musi, Pelaku Begal di Empat Lawang Berhasil Ditangkap

“Padahal ketika mengeluarkan KTA, kami pun sudah mengetahui bahwa seorang pemuda ini sudah dipecat dan tidak berdinas lagi di Diters Narkoba Polda Sumsel,” jelasnya.

Fredy sendiri merupakan buron Polrestabes Palembang. Fredy dan teman-temannya kerap memeras warga dan mengaku sebagai polisi aktif.

“Polisi masih mendalami apakah senjata itu pernah dipakai untuk kejahatan lain. Sebab Fredy mempunyai komplotan yang sama-sama pecatan Polri dan masih berkeliaran,” ungkapnya.

Sedangkan Fredy ditempat terpisah telah mengakui mengakui perbuatannya yang mana saya menjual senjata api rakitan ini di peroleh saat mengungkap kasus pada 2013 “senjata itu saya dapat ketika mengungkap kasus pada 2013 lalu, dan sengaja saya simpan,” tutupnya.\

Lihat Juga :  Kecanduan Film Porno, Ayah di Palembang Tega Perkosa Anak Tirinya Berulang Kali

Reporter :Deny Wahyudi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close