OLAHRAGA

Palembang Triathlon 2020 Ajang Sport Tourism di Sumsel

Sibernas.com, Palembang,-Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel)Herman Deru diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sumsel Akhmad Yusuf Wibowo membuka Palembang Triathlon 2020, Minggu (23/2/2020).

Yusuf mengatakan, Palembang Triathlon 2020 berlangsung dari tanggal 22-23 Februari 2020 dan event ini merupakan event kedua setelah event pertama tahun lalu. Kegiatan kali ini diikuti 500 peserta dari dalam dan luar negeri, dan ini juga akan menjadi event tahunan.

Insya Allah masyarakat kita sudah menjunjung sportivitas dan juga ramah dengan pendatang, karena Sumsel juga telah beberapa kali menjadi tuan rumah berbagai event olahraga nasional maupun dunia, seperti yang baru-baru ini Bowling World Cup,” katanya.

Lanjutnya, kegiatan ini juga bagian dari sport tourism yang dapat mendatangkan wisatawan sekaligus memperkenalkan Sumsel sebagai Provinsi Olahraga.

“Kegiatan ini sangat bagus untuk memperkenalkan Sumsel dan mendatangkan wisatawan,” ujar Yusuf.

Sementara itu, Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Sumsel Aufa Syahrizal, SP, MSc, mengatakan, Palembang Triathlon 2020 adalah wujud sport tourism yang berarti bahwa banyak keuntungan yang didapatkan oleh Sumsel.

“Kegiatan ini diikuti peserta dari dalam dan luar negeri yang bersama ofisial dan kebanyakan atlet yang ikut dari Iuar Palembang. Ini jadi tambahan kunjungan wisatawan olahraga dan bisa jadi prestasi karena adanya peningkatan wisatawan olahraga,” katanya

Pemprov Sumsel melalui Disbudpar Sumsel akan mensupport kegiatan ini. Dan tahun 2020 diharapkan lebih banyak lagi event-event olahraga yang akan dilaksanakan.

“Dalam event ini para peserta memulai start dengan berenang di Danau JSG, kemudian dilanjutkan dengan bersepeda dari JSC ke Jembatan Ampera, dan kembali lagi ke JSC untuk menyelesaikan garis finish dengan berlari,” ungkap Aufa.

Reporter : Maulana
Editor : Zahid Blandino

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close