SRIWIJAYA FC
Trending

Evaluasi SFC Saat Menghadapi Galuh United Sore Ini

Sibernas.com, Klaten-Setelah kalah 0-1 atas PSIS Semarang, Sriwijaya FC (SFC) akan melakoni laga ujicoba ketiga di pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta. Laskar Wong Kito akan menghadapi Klaten Galuh United di Stadion Trikoyo, Klaten, Minggu (23/2/2020) sore ini.

Sejumlah evaluasi sudah dilakukan Pelatih SFC Budiardjo Thalib, meskipun secara organisasi permainan sudah cukup baik, meski menyerah dari PSIS.

“Evaluasinya mungkin covernya saja, ketika ambil sekali. Ketika lawan mencoba menyerang jangan ambil sekali dalam covernya, mungkin itu aja,” tegas Budiardjo Thalib.

Menurut dia, permainan SFC sudah sesuai harapan dan bermain ciri khas Laskar Wong Kito.

“Saya melihat cara mereka bermain, mulai mereka compact defense, dari kaki ke kaki, mereka pressure support-nya dan cara mereka bergerak, sudah mulai kelihatan dengan ciri khas kita SFC,” beber dia.

Lihat Juga :  Peduli Dampak Corona, S-Man Galang Dana

Usai melawan PSIS, SFC akan menghadapi Galuh United sore ini dan Persipura Jayapura, di laga pamungkas. Untuk itu, dia akan meningkatkan permainan anak asuhnya untuk pertandingan ujicoba berikutnya

“Terus kita tingkatkan karena secara individu pemain sudah menjalankan instruksi dengan baik sesuai dengan harapan saya dan instruksi saya. Hanya saja untuk penyelesaian akhir harus dibenahi karena saat melawan PSIS kami banyak peluang yang menjadi gol tetapi tidak dimanfaatkan para pemain kami, dan itulah yang menjdi bahan evaluasi bagi tim SFC,” tutupnya.

Reporter : Dian (PKL)
Editor : Zahid Blandino

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close