OLAHRAGA

Ada Event Indonesia Triathlon Series 2020, Jembatan Ampera Ditutup Sementara

SIBERNAS.com, Palembang –Diselenggarakannya Indonesia Triathlon Series 2020, yang merupakan gabungan dari olahraga Renang, Sepeda dan Lari, Polrestabes Palembang telah merampungkan persiapan pengamanan. 

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setyadji melalui Kabag Ops Kompol Yudha Widyatama menjelaskan, untuk persiapan pengamanan yang dilibatkan dalam Triathlon Series 2020 ini sebanyak 586 personil.

Menurutnya, personel yang dilibatkan ini gabungan yakni dari Polda Sumsel, Polrestabes, TNI, Pol PP, Dinas Perhubungan, Basarnas, Pemadam Kebakaran, Dinas Kesehatan dan lain-lain.

“Oleh karena itu untuk pengamanan yang di fokuskan nanti akan dibagi menjadi tiga ranting pengamanan yakni dimulai dari start lingkungan Jakabaring Sport City beserta akses jalan yang akan digunakan dalam kegiatan,” ujarnya, Sabtu (22/2/2020).

Ia menambahkan, termasuk untuk Jembatan Ampera maupun penginapan serta tempat yang akan digunakan untuk city tour. Dari hasil rapat koordinasi terkait pengamanan maupun rekayasa jalan telah dilaksanakan beberapa kali dan terakhir dilaksanakan pada 19 Februari lalu.

Selain untuk pengamanan, pihaknnya mengaku Jalan di Jembatan Ampera juga mulai hari minggu tanggal 23 Februari 2020 akan mengalami pengalihan arus sementara saja selama acara di mulai dari pukul 06.00 hingga pukul 10.00 wib.

Ia pun mengimbau, bagi masyarakat terkhususnya yang dari seberang ulu maupun sebaliknnya, agar dapat mengakses Jembatan Musi IV dan Jembatam Musi II Palembang.

“Ya Kita meriahkan, kita dukung sukses dan terselenggaranya event ini dengan tertib dan mematuhi petugas serta peraturan yang ada, karena event ini membawa nama kota Palembang di level nasional maupun internasional,” harapanya.

Sementara itu ditempat sama Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setyadji mengimbau masyarakat masyarakat kota Palembang selaku tuan rumah event Palembang Triathlon untuk turut memeriahkan acara ini.

“Kita meriahkan, kita dukung sukses dan terselenggaranya event ini dengan tertib dan mematuhi petugas serta peraturan yang ada, karena event ini membawa nama kota Palembang di level nasional maupun internasional,” cerinya Anom.

Reporter : Deny Wahyudi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close