OLAHRAGA
Trending

Peraih Medali PON 2020 Direkrut Jadi Prajurit TNI AD

Sibernas.com, Palembang-Komando Daerah Militer (Kodam) II/Sriwijaya siap merekrut atlet Sumatera Selatan (Sumsel) yang berprestasi menjadi Anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD).

Pernyataan tersebut disampaikan Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, SIP, MHum, saat menerima audiensi jajaran pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumsel periode 2020-2024, di Makodam II/Sriwijaya, Rabu (19/2/2020).

Mayjen TNI Irwan mengatakan, untuk atlet-atlet yang berprestasi akan diberikan peluang dan kesempatan untuk berkarier di TNI AD.

“Bagi atlet yang berprestasi, minimal mendapat medali di berbagai ajang cabang olahraga, khususnya pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 mendatang, maka diberikan kesempatan untuk masuk TNI AD. Jadi untuk atlet yang mau masuk TNI kita silakan dengan syarat berprestasi di PON,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Sumsel Hendri Zainuddin yang diwakili oleh Sekretaris Umum Suparman Romans, dan Ketua Harian Ahmad Taher serta beberapa pengurus lainnya, mengapresiasi perhatian Kodam II/Sriwijaya yang turut mendukung program pembinaan prestasi atlet dan pelatih menuju PON 2020 di Papua.

“Atas nama Ketua Umum KONI Sumsel Hendri Zainuddin, saya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Kodam II/Sriwijaya yang mendukung pembinaan prestasi atlet kita menuju PON XX tahun 2020,” kata Suparman.

KONI Sumsel, lanjut Suparman, menaruh respek atas kebijakan pimpinan Kodam Sriwijaya yang memberikan peluang dan jalur khusus bagi atlet-atlet Sumsel yang berprestasi untuk berkarier menjadi Anggota TNI-AD.

“KONI apresiasi Kodam Sriwijaya, karena memberikan kesempatan kepada atlet Sumsel yang berprestasi untuk menjadi Anggota TNI. Kami sangat mendukung langkah ini,” ujar Suparman.

Lanjut dia, kesempatan ini diharapkan dapat memotivasi sekaligus menggenjot atlet dan pelatih dalam meningkatkan intensitas latihan, sekaligus mengukir prestasi di PON Papua 2020.

Editor : Zahid Blandino/rilis

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close