PALEMBANG

Usai Hantam Fuso, Mobil Kijang Tabrak Rumah Warga Gandus Palembang

SIBERNAS.com, Palembang – Naas, sebuah mobil kijang dengan plat BG 1357 PT menghantam rumah warga di Jalan Lettu Kadir Kelurahan, Karanganyar Kecamatan, Gandus Palembang. Selasa (18/2/2020) pagi.

Sebelum menabrak rumah warga, mobil kijang yang dikendarai oleh Sukandar (55) warga Perumahan Griya Asri blok I 39 Kelurahan, Pulo Kerto. Terlebih dulu menghantam Fuso BG 8964 E bermuat getah seberat 18 ton sedang terpakir di lokasi kejadian untuk beli nasi uduk.

Dari keterangan sopir Fuso Embri (50) mengatakan awalnya parkir di lokasi tersebut untuk beli sarapan nasi uduk di pinggir jalan. Datang dari arah belakang mobil kijang dengan kencang langsung menghantam mobilnya.

“Begitu lari saya tidak tau sama sekali kalau mobil kijang tersebut masih menempel di buntut mobil, baru sadar ketika di hubungin anggota Polsek Gandus bahwa mobil yang menabraknya menghantam rumah warga,” jelas warga Tanjung Beringin Kikim Selatan Kabupaten, Lahat ini.

Lihat Juga :  Mulai Besok, Tol Palembang-Kayu Agung Beroperasi, Waktu Tempuh Hanya 20 Menit

Ia mengatakan lalu dirinya melarikan diri ingin menyelamatkan mobil dan barang milik PT tersebut, karena mobil kijang itu sudah mengeluarkan asap. Kemudian saya juga takut kalau barang tersebut diambil oleh orang karena disitu banyak preman pak.

“Sudah sering bongkar muatan disana dari Lahat ke Gandus mungkin lagi apes hari ini. Bayar nasi uduk untuk sarapan saja tidak sempat karena panik tadi,” ungkapnya saat diamankan di pos Lakalantas Polrestabas 603 Musi 2.

Sementara itu di tempat terpisah Topa pemilik rumah mengatakan bahwa kejadian pagi tadi sekitar pukul 5 subuh pak kalau kejadian persisnya kurang. Tau-tau sudah melihat ada mobil tersebut masuk ke dalam rumah kosong tersebut lalu dibantu oleh untuk mengeluarkan mobil tersebut.

Lihat Juga :  Mall di Palembang Mulai Tutup

“Untungnya rumah tersebut tidak ada orang kalau ada tidak tau lagi jadinya,” ujarnya.

Sedangkan Kanit Laka Polrestabes Palembang Iptu M. Kurniawan memembenarkan telah terjadi kecelakan antara mobil kijang yang menabrak mobl truk fuso. Akibat panik mobil kijang tersebut terseret oleh mobil fuso hingga belasan meter dan menabrak rumah penduduk.

“Iya akibat panik supir truk tersebut tidak mengetahui kalau mobil kijang tersebut masih melekat dibodi belakang truk hingga ratusan meter,” tutupnya.

Reporter : Deny Wahyudi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close