PALEMBANG

Pemprov Dukung Pelaksanaan Bersih-Bersih Gunung Dempo

Sarana Edukasi Untuk Mewujudkan Kepedulian Masyarakat

Sibernas.com, Palembang- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru sangat mendukung pelaksanaan acara atau kegiatan bersih-bersih gunung dempo. Hal ini diungkapkannya saat menerima panitia pelaksana bersih-bersih Gunung Dempo di Ruang Tamu Gubernur Sumsel, Selasa (18/02/2020).

Deru mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi ide atau gagasan acara bersih-bersih Gunung Dempo yang digagas oleh para pecinta alam Sumsel. “Saya apresiasi kegiatan atau acara ini karena kegiatan ini dapat mengedukasi masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan,” katanya.

Dalam kegiatan bersih-bersih ini pihaknya juga mengusulkan agar melibatkan tiga kabupaten/kota yaitu Kota Pagaralam, Kabupaten Lahat dan Kabupaten Muara Enim. “Gunung Dempo tidak hanya dimiliki oleh kota Pagar Alam, namun juga Kabupaten Muara Enim dan Lahat. Makanya kita Iibatkan manusia atau masyarakat sebanyak mungkin dari tiga Kabupaten/kota ini,” ujar Deru

Lihat Juga :  Mulai Besok, Tol Palembang-Kayu Agung Beroperasi, Waktu Tempuh Hanya 20 Menit

Deru menjelaskan, Gunung Dempo merupakan sumber kehidupan bagi masyarakat sekitarnya terkait perkebunan dan juga memiliki potensi wisata bagi masyarakat. “Jadi tak hanya masyarakat di tiga daerah tadi saja melainkan juga libatkan Pemprov Sumsel dan pemerintahan 3 daearah tadi serta juga Walhi,” jelasnya

Lebih lanjut diungkapkannya, untuk pemerintahannya dapat terlibat dalam segi publikasi atau sosialisasi kepada masyarakat dan juga pada pelaksanaannya. “Kegiatan ini diharapkan dapat berkelanjutan dan membawa dampak positif, bagi pariwisata dan juga dapat memberikan edukasi kepada masyrakat tentang penting lingkungan dan menumbuhkan kesadaran untuk menjaga Iingkungan,” ungkap Deru seraya menambahkan bahwa pihaknya akan memberikan sebuah penghargaan dan apresiasi bagi para pecinta alam yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Lihat Juga :  Mall di Palembang Mulai Tutup

Reporter : Maulana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close