SRIWIJAYA FC
Trending

Bertemu di Laga Ujicoba, Persipura Terkesan Anggap Remeh SFC

Sibernas.com, Yogyakarta-Tim Sriwijaya FC (SFC) sudah merilis empat laga ujicoba yang dilakoni selama pemusatan latihan di Yogyakarta, 16-26 Februari 2020.

Di laga perdana, SFC akan melawan
Bantul All Star, Selasa (18/2/2020). Selanjutnya jumpa Persis Solo, Jumat (21/2/2020) dan Galuh United, Minggu (23/2/2020). Terakhir, SFC akan melawan tim Liga 1 Persipura Jayapura, Selasa (25/2/2020).

“Ya, uji coba lawan Persipura fix, Selasa (25/2/2020) nanti,” kata Manajer SFC Hendri Zainuddin, Senin (17/2/2020).

SFC sangat antusias menghadapi Persipura, karena lawan yang dihadapi memiliki kualitas baik dan bisa mengukur sejauh mana kekuatan Laskar Wong Kito sebelum mengarungi Liga 2 2020. Sayangnya, Persipura terkesan memandang remeh Haris Rotinsulu dan kawan kawan.

Pelatih Persipura Jacksen F Tiago mengaku jika timnya sudah mendapatkan tawaran dari tim Liga 2, Sriwijaya FC. Namun, Jacksen lebih tertarik dengan tim Liga 1 untuk dijadikan lawan tanding. Hanya saja, Jacksen tak mau memaksakan kehendaknya jika saja tak ada tim Liga 1 yang bersedia menjadi lawan tanding.

“Sebenarnya sudah ada Sriwijaya FC yang mau lawan kita, tapi kita mau lawan klub Liga 1. Kalau saja tidak dapat lawan tim Liga 1 tidak masalah, kita memang terkendala lapangan, kita harus bermain di Sidoarjo dan Tenggarong, semua itu yang menjadi gangguan bagi kita untuk melakukan ujicoba dan persiapan tim,” cetus Jacksen.

Tim Persipura sendiri sudah menjalani lima kali uji coba, diantaranya menghadapi tim amatir Malang, Putra Jaya dan Asifa FC, tim Liga 3 Metro FC, tim Liga 1 Persita Tangerang dan teranyar, tim Liga 2 Sulut United. Dalam lima laga uji cobanya itu, Persipura belum sekalipun menelan kekalahan, tiga kali mendapatkan kemenangan dan dua kali imbang.

“Kita mengejar tim Liga 1 untuk mengukur kemampuan kita. Insya Allah banyak koreksi yang mesti kita pelajari,” timpal Asisten Manajer SFC Mayumi Itsuwa.

Reporter/Editor : Zahid Blandino

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close