SRIWIJAYA FC
Trending

SFC Diharapkan Rasakan Kekalahan di TC Yogyakarta, Kok Bisa?

Sibernas.com, Palembang-Empat kemenangan besar sudah dirasakan Sriwijaya FC (SFC) saat melakukan ujicoba melawan tim lokal Sumatera Selatan (Sumsel). Kemenangan dirasa wajar, karena lawan yang dikalahkan, kualitasnya jauh di bawah Laskar Wong Kito.

Nah, trend kemenangan diharapkan tetap berlanjut saat menjalani pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta. Meski begitu, Tedi Berlian dan kawan kawan bisa ‘menelan’ kekalahan agar merasakan bagaiman tim saat tertekan dan mengalami sebuah kekalahan.

Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Indrayadi mengatakan, selama ujicoba di Palembang, SFC belum menunjukkan secara tim karena lawan yang dihadapi belum mampu memberikan tekanan berarti ke pertahanan Laskar Wong Kito.

“Selama ujicoba di Palembang, tim SFC belum merasakan di-pressure oleh lawan, kita bisa lihatlah kita mendominasi permainan saat kita uji coba. Kita berharap saat TC di Yogyakarta kita dapat tim yang bisa membuat tim kita secara permainan bisa merasa tertekan,” kata Indrayadi, Minggu (16/2/2020).

Lihat Juga :  Jawaban SFC Terkait Pemangkasan Gaji, Dampak Virus Corona

Dia tidak mempersoalkan jika SFC menelan kekalahan saat TC di Yogyakarta, karena dengan begitu para pemain bisa belajar dari sebuah kekalahan.

“Selama uji coba kita menang terus, ya kita harap di Yogyakarta bisa menang, tapi kalaupun kalah juga gak papa, supaya mereka juga merasakan bagaimana rasanya kalah, dan bagaimana rasanya ditekan oleh tim lawan. Hal-hal seperti itu kita perlukan dari tim lawan,” beber dia.

Meski menang besar saat ujicoba melawan tim lokal, Indrayadi mengatakan, bukan berarti kualitas tim yang ada di Palembang di bawah SFC.

“Tidak seperti itu, dan mungkin mereka tidak sebaik tim kita, artinya kita memang unggulah dari fisik, permainan dan segala macam karena rutinitas latihan, karena itu kita perlu ujicoba melawan tim yang secara kualitas di atas kita, jadi jangan kualitasnya di bawah, mungkin sejajar di atas kita, jangan di bawah kita,” tambahnya.

Lihat Juga :  Peduli Dampak Corona, S-Man Galang Dana

Mantan pelatih kiper SFC itu menjelaskan, TC di Yogyakarta untuk mengukur komposisi pemain dan melihat kelemahan SFC.

“Kita ingin lihat lubang di tim kita, bisa di striker, gelandang, bek kiri, bek kanan atau stoper. Nah lubang inilah yang kita akan tampal dengan pemain yang memang berkualitas dan punya pengalaman banyak yang sekelas dengan pemain liga 1. Sejauh ini belum ada calonnya, karena kesepakatan kita dengan jajaran pelatih menambal tim itu belum ada,” tutup Indrayadi.

Reporter : Dian, Agni, Dicky, Hafis (PKl)
Editor : Zahid Blandino

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close