EDUKASI

Ini Cara Siswa SMPN 45 Palembang Hadapi Ujian Nasional

Sibernas.com, Palembang-Meski Ujian Nasional (UN) tahun ini menjadi UN terakhir dan tak menjadi penentu kelulusan, namun tak membuat siswa-siswi SMP Negeri 45 Palembang untuk berleha-leha dalam belajar.

Bahkan, guna memaksimalkan hasil UN tahun ini, sebagian siswa banyak ekstra belajar dengan mengikuti bimbingan belajar dan try out di luar sekolah.

“Belajar tambahan dan try out di sekolah ada, tapi biar lebih maksimal lagi ikut juga bimbel dam try out di luar,” ujar Soraya, salah satu siswa SMP Negeri 45 Palembang, Rabu (12/2/2020)

Dirinya mengaku dengan adanya banyak belajar dari berbagai sumber diharapkan juga menambah ilmu dan wawasan selain dalam persiapan UN.

Lihat Juga :  20.706 Peserta Gagal Masuk Unsri Jalur SNMPTN

“Karena sekarang kan belajar bisa dari mana saja, termasuk dari internet juga,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 45 Palembang Surya Mariani memberikan apresiasi dengan siswa-siswinya yang belajar dengan maksimal selain mengikuti proses belajar di sekolah.

“Pihak sekolah bulan depan juga akan membuat program pelajaran tambahan bagi kelas IX yang akan UN selama satu bulan. Pelaksanaannya setelah jam pulang sekolah dilanjutkan pelajaran tambahan,” terangnya.

“Setiap pekan saat upacara dan belajar di kelas kita juga selalu ingatkan anak-anak untuk persiapkan belajar UN. Kemudian kita juga gelar try out nanti,” pungkasnya.

Reporter : Sugi
Editor : Zahid Blandino

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close