SUMSEL

Lulus SKD Belum Tentu Ikuti SKB, Diambil 3 Besar Teratas

SIBERNAS.com, MUBA – Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM), Muba, Sunaryo SSTP, memastikan bahwa peserta yang lolos Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2020 formasinya cukup besar.

“Ya, pada hari ketiga ini peserta yang lolos SKD cukup banyak. Dimana Passing Grade pada tahun ini memang diturunkan dari tahun sebelumnya, mengenai jumlah yang lolos belum dilakukan perekapan,”ujar Sunaryo, ketika dibincangi di GOR Ranggonang Sekayu, Senin (10/2/20).

Menurutnya, dalam tes peserta jangan hanya menargetkan diri untuk lulus passing grade tes SKD CPNS 2020.

Padahal, lulus passing grade tes SKD belum tentu bisa mengikuti tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS 2020.

Lihat Juga :  BPN Pagar Alam : Jangan Sampai Pembuatan Sertifikat Kemahalan

“Walupun passing grade lolos tetapi diambil 3 peringkat atau 3 teratas yang bisa mengikuti SKB. Jadi, peserta harus mendapatkan nilai sebesar-besarnya. Selain itu walaupun peserta dengan nilai tertinggi harus mengikuti SKB, karena SKB bernilai 60, bisa saja yang nilainya dibawah nilai tertinggi yang lolos karena nilainya sempurna ketika mengikuti SKB,”ungkapnya.

Lebih lanjut ia menambahkan bahwa peserta SKD yang dilaksanakan pada tiga hari terakhir merupakan perempuan semuanya.

Hal tersebut berdasarkan absen dan mempermudah berjalannya tes.

“Kenapa perempun dan laki-laki beda karena kita ingin membuat tes menjadi nyaman, selain itu kita tidak ingin berdesak-desakan antra laki-laki dan perempun ketika mengantri masuk maupun keluar,”jelasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close