PALEMBANG

Diresmikan 2018, Ampera Skate Park Kini Terbengkalai

Sibernas.com, Palembang-Ampera Skate Park sangat jarang digunakan komunitas Skateboard sejak diresmikan 2018 lalu, kini kondisinya terbengkalai. Sehingga perlu perbaikan agar memenuhi standar dan menarik perhatian.

Namun, untuk perbaikan taman di kawasan Jembatan Ampera ini diharapkan Pemkot Palembang tidak menggunakan APBD. Sehingga PT Gojek sebagai pihak ketiga yang tertarik merevitalisasi taman yang menjadi tempat perkumpulan anak muda pecinta skateboard ini.

Public Policy Gojek wilayah Sumatera Kenn L Syarnubi Government mengatakan, revitalisasi taman skate tersebut merupakan bagian dari upaya untuk menarik minat wisatawan ke Palembang.

Untuk konsep Skate park sendiri pihaknya akan mengajak Komunitas Skate yang ada di Palembang untuk memberikan ide konsep revitalisasi agar sesuai standar tempat bermain skate. Walikota juga meminta agar perbaikan ini ada manfaatnya.

Lihat Juga :  Diduga Aborsi, Mahasiswi di Palembang Tewas Membusuk Bersama Janin Berusia 7 bulan di Kamar Kost

“Karena jujur kami sendiri belum punya konsep makanya kami mau mengajak komunitas skate biar penataannya sesuai standar dari mereka,” ujarnya usai melakukan audiensi di Rumah Dinas Walikota, Selasa (11/2/2020).

Ia memastikan jika revitalisasi yang dimaksud hanya akan mempercantik Skate Park dan tidak mengubah dan membongkar ulang. Revitalisasi Skate park bisa dimulai tahun ini.

“Kami mempercantik saja tidak membongkar secara menyeluruh. Nanti akan ada pertemuan lagi,” katanya.

Selain Skate Park,.Gojek juga akan merevitalisasi halte bus Trans Musi yang ada di Palembang. Setidaknya ada lima halte yang akan direvitalisasi, diutamakan halte transit.

“Desain dan konsepnya kami serahkan ke Dishub maunya seperti apa, tergantung mereka maunya satu dulu jadi contoh atau semuanya sekaligus,” katanya.

Lihat Juga :  Gubernur Terima Bantuan APD dari BUMN di Sumsel

Sementara Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang Agus Rizal mengatakan, lima halte transit tersebut diantaranya dua halte di Simpang Polda, satu halte di Pasar Cinde, dan satu halte di Monpera.

“Kita siapkan konsepnya lebih futuristik, supaya bisa menjadi icon. Apalagi halte bus Trans Musi kita memang butuh direvitalisasi dan biaya yang dibutuhkan nanti disesuaikan,” ujarnya.

Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan, upaya perbaikan aset seperti taman dan fasilitas lainnya, diharapkan OPD menjalin kerjasama dengan pihak ketiga. Sehingga tidak lagi menggunakan APBD dan dapat dialihkabke hal yang lebih penting.

“Skate Park sekarang kondisinya memang terbengkalai, dalam perbaikannya memang sebaiknya tidak menggunakan PAD,” ujarnya.

Reporter : Kamayel Ar-Razi
Editor : Zahid Blandino

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close