EDUKASI

Selain Tempat Belajar, Sekolah Ini Buka Bank

Sibernas.com, Palembang-Jika biasanya kita mendapati banyak aktivitas belajar dan mengajar di sekolah, tentu hal tersebut merupakan hal yang wajar. Tapi bagaimana jika ada aktivitas Perbankan di sekolah?

Ternyata aktivitas tersebut akan ada di SMK Negeri 1 Palembang. Tak hanta itu, akan ada banyak juga aktivitas belanja di sekolah tersebut. Pasalnya, SMK Negeri 1 Palembang baru saja me-launching Bank Mini dan One Mart yang akan operasional melayani pelanggan baik warga sekolah maupun masyarakat umum.

Kedua bisnis yang dikelola siswa sebagai pelaksana tersebut langsung dilounching oleh Kepala Dinas Pendidikan Sumsel Drs Reza Fahlevi MM dan dihadiri Manager Pemasaran BSB Oktaviandi, Rabu (5/1/2020).

“Kita langsung kerja sama dengan Bank Sumsel Babel untuk Bank Mini dan Alfamart untuk One Mart. Dan ini kita lakukan agar siswa nanti benar siap masuk Dudi dan bahkan kemarin siswa yang belum lulus sudah ditarik perusahaan-perusahaan,” jelasnya.

Lihat Juga :  Antisipasi Penculikan Anak, SDN 47 Wajibkan Wali Murid Datang 15 Menit Sebelum Jam Pulang

Hijrah menambahkan, Bank Mini dan One Mart yang terletak di Kompleks Sekolah di belakang Pasar Cinde ini bisa melayani masyarakat baik berbelanja, menabung, bayar pajak, dan lain-lain.

Senada dengan itu dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Sumsel Drs Reza Fahlevi, MM, mengapresiasi dengan Kepala SMKN 1 Palembang dimasa-masa penghujung purnaakti tapi terus melakukan terobosan.

“Dan ini harus dicontoh kepala sekolah lain. Karena jadi kepala sekolah itu garu 4G yaitu Gagasan, Gerakan, Gaul dan Gila. Nah Gila ini adalah gerakan dan terobosan,” jelasnya.

Sementara itu dikatakan Direktur Operasional Bank Sumsel Babel (BSB) Oktiandi mengatakan, ini merupakan Bank Mini pertama yang launching di sekolah. Ia berharap mereka pelajar yang dibawah binaan BSB nanti bisa terserap dan bekerja di BSB.

Lihat Juga :  Antisipasi Penculikan Anak, SDN 47 Wajibkan Wali Murid Datang 15 Menit Sebelum Jam Pulang

“Tapi tetap mereka juga akan melalui seleksi. Karena BSB juga konsen di pendidikan dalam mendukung literasi,” jelasnya.

Reporter : Sugi
Editor : Zahid Blandino

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close