LIFESTYLE

Rumah Zakat Edukasi Parenting Orang Tua Anak Asuh

SIBERNAS.com, Palembang –  Diera globalisasi pergaulan bebas sangat mengkhawatirkan para orang tua terutama anak-anak. Melihat Kondisi pergaulan anak-anak yang bebas Rumah Zakat memberikanedukasi parenting kepada orang tua anak asuh di Kebun Bunga dan Talang Kelapa Minggu (02/02).

Indah Dwiyanti coordinator Rumah Zakat Sumatera Selatan mengatakan tujuan parenting ini meningkatkan pengetahuan serta keterampilan orang tua dalam melaksanakan pengasuhan yang baik agar anak memiliki kepribadian yang baik.

“Agar orang tua tidak salah dalam mendidik anak kita berikan tentang parenting. Materi ini diisi langsung oleh para mentor”, ujar Indah

Menurut indah selain itu peran orang tua juga sahabat sangat diperlikan dalam pergaulan agar selamat baik dunia maupun akhirat.“Anak-anak harus bisa memilih sahabat, terutama sahabat yang baik jangan sampai memilih sahabat yang menjerumuskan kepada hal-hal buruk kayak konsumsi narkotika”, tuturnya.

Ia menambahkan selesai edukasi parenting, anak-anak asuh dan orang tuanya diajak membersihkan wilayah sekitar pembinaan dan juga setor Hafalan.

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close