SRIWIJAYA FC
Trending

SFC Usulkan Pemakaian Satu Pemain Asing di Kompetisi Liga 2

Sibernas.com, Palembang-Kompetisi Liga 2 Indonesia terbilang tidak menarik, dan imbasnya adalah minimnya jumlah suporter yang hadir ke stadion. Salah satu faktornya, tidak diperbolehkannya klub menggunakan jasa pemain asing.

Berbeda dengan Liga 1 yang boleh memakai jasa empat pemain asing dengan rincian 3 non Asia dan 1 Asia. Terkait hal itu, manajemen PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) mengusulkan penggunaan pemain asing di kompetisi Liga 2 2020.

“Salah satu faktor kurang menariknya Liga 2 yang diikuti SFC karena tidak boleh menggunakan pain asing, sehingga suporter kurang berminat datang ke stadion,” kata Manajer SFC Hendri Zainuddin, Kamis (23/1/2020).

Hendri mengatakan, sudah mengajukan surat bernomor 10/PT.SOM/SFC/1/2020 kepada Ketua PSSI untuk memperbolehkan klub Liga 2 memakai satu pemain asing di kompetisi musim 2020.

Lihat Juga :  Dapat Kontrak Resmi, Impian Guntur Gabung SFC Terwujud

“Kami mengusulkan setiap klub boleh memakai satu pemain asing, boleh pemai Asia atau non Asia. Kami harap usulan kami dapat dipertimbangkan oleh PSSI, dan nantinya usulan ini akan kami sampaikan di Kongres PSSi di Bali,” tutup Ketua Umum KONI Sumsel itu.

Reporter/Editor : Zahid Blandino

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close