OLAHRAGASRIWIJAYA FC

Gumarang FC Amankan Tiket Semifinal

Sibernas.com, Palembang-Gumarang FC mengamankan satu tiket ke semifinal Turnamen Sriwijaya FC U-18, usai melumat tim Putak FC dengan skor 3-1 di Stadion Bumi Sriwijaya, Minggu (19/1/2020) sore.

Peluit dibunyikan wasit hendra tanda babak pertama dimulai, Putak FC langsung mengambil inisitif penyerangan. Peluang pertama didapat Putak FC di menit 6 melalui Dwi Nando. Sayang sepakan kaki kanan pemain bernomor punggung 9 itu gagal berbuah gol karena masih melambung di atas mistar gawang Gumarang FC yang dijaga Adam Bagus.

Justru, Gumarang FC yang terlebih dulu mencetak gol di menit ke-8. Berawal dari sepak pojok Bima berhasil ditanduk dengan baik oleh Wayan Rudi yang bernomor punggung 17. 1-0 Gumarang FC mampu mengungguli Putak FC hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Gumarang FC mengubah papan skor menjadi 2-0, setelah Bayu Alfian berhasil memanfaatkan bola rebound yang sempat menerpa mistar gawang. Skor berubah menjadi 1-2 setelah Putak FC mencetak gol untuk memperkecil kedudukan melalui strikernya, Syahrul Rozie yang bernomor punggung 10.

Asa menyamakan kedudukan sirna setelah Wayan Rudi mencetak gol ketiga untuk Gumarang FC melalui tendangan bebas jarak jauh menit 76. Skor berubah menjadi 3-1. Gumarang FC bahkan punya peluang mencetak gol keempat, andai tendangan penalti Wayan Rudi di menit 83 tidak digagalkan kiper Putak FC, Rian Hidayat. Hingga laga usai, tidak ada lagi gol yang tercipta.

“Pertandingan kali ini kami kalah di lini tengah. Kemudian kiper kami kurang maksimal karena membuat kesalahan sendiri. Ya harap maklum lah, mungkin ini menjadi tahun belajar kami untuk kedepannya,” ujar Egy, Pelatih Putak FC.

Asisten Pelatih Gumarang FC Darmansyah mengatakan, strategi yang mereka terapkan tidak berjalan lancar karena lapangan yang diguyur hujan.

“Strategi tidak berjalan dengan lancar karena hujan, sehingga kami memakai strategi lain yaitu umpan terobosan dan umpan lambung mengingat lapangan becek,” kata Darmansyah.

Reporter : Hafis/Dicky (PKL)
Editor : Zahid Blandino

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close