OLAHRAGA
Trending

Menang Besar, SONS ke Semifinal

Sibernas.com, Palembang-Tim Sepakbola SONS Sumsel melaju ke babak semifinal Turnamen Sriwijaya FC U-18. SONS ke babak empat besar usai menang 3-0 atas Tim Prabu Soccer di Stadion Bumi Sriwijaya, Sabtu (18/1/2020) sore.

Sejak menit pertama dibunyikan wasit Seno, SONS mengambil inisiatif serangan. Menit 35, SONS mendapatkan peluang pertama melalui tandukan Riki, namun bola melambung di atas mistar gawang Prabu Soccer yang dijaga Arya Satya.

Pada menit 40 kartu kuning di dapatkan Arya Satya, saat dia hendak menendang bola yang ia pegang, namun ia tak menyadari bahwa dia berada di luar kotak pinalti. Sayang, hadiah tendangan bebas gagal dimanfaatkan menjadi skor. Hingga turun minum skor kacamata bertahan untuk kedua tim.

Lihat Juga :  Ada Event Indonesia Triathlon Series 2020, Jembatan Ampera Ditutup Sementara

Di babak kedua, SONS mampu memecah kebuntuan. Pada menit ke 64 winger kiri SONS Zakaria melakukan penetrasi yang sangat apik dengan gocekannya, dan ia pun berhasil mengkonversikannya menjadi gol lewat sepakan kaki kanannya. SONS unggul 1-0.

SONS mampu menggandakan kedudukan di menit 83 melalui freekick di sebelah kiri wilayah pertahanan Prabu Soccer, melalui kakiĀ  Rurya Fadila. Skor berubah menjadi 2-0.

Di akhir babak kedua, pemain Prabu Soccer Derry melakukan kesalahan saat ingin mengantisipasi bola,namun bola mengenai tangannya. Hadiah penalti diberikan, dan mampu dieksekusi dengan baik oleh Fadli. Kedududkan 3-0 bertahan hingga laga usai.

“Performa anak-anak sudah maksimal, pengaruhnya dari fisik karena kita main siang sementara jarak dari Prabumulih ke stadion memakan waktu, jadi jelas menguras stamina, jadi anak anak staminanya capek di jalan,” ujar Yusa, pelatih Prabu Soccer.

Lihat Juga :  Triathlon 2020, Jauhari Johan Sukses Naik Podium

Sementara Erwin, Manajer Tim SONS memuji permainan anak asuhnya.

“Sangat bagus, di babak kedua baru ada perkembangan permainan. Di babak pertama belum menyatu dalam permainan, anak-anak berambisi semua,” kata Erwin.

Reporter : Hafis/Dicky (PKL)
Editor : Zahid Blandino

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close