OLAHRAGA

Kalahkan Laos, Timnas Putri Indonesia Berpeluang Lolos Semifinal

Sibernas.com, Palembang-Timnas Putri Indonesia U-19 berhasil mengalahkan Laos dengan skor 4-1 dalam lanjutan fase grup Piala AFF Wanita U-19 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Jumat (7/7/2023) malam.

Indonesia kebobolan lebih dulu oleh Laos di menit ke-12. Namun kemudian Timnas Putri Indonesia U-19 bisa mencetak gol balasan lima menit berselang.

Gol penyama kedudukan Timnas Indonesia dicetak oleh Armelia Sava. Sava melepaskan tembakan jarak jauh. Bola yang sempat membentur bek lawan ikut mengecoh kiper sehingga ia telat menjangkau bola.

Saat laga babak pertama memasuki injury time, Timnas Putri Indonesia U-19 berhasil berbalik memimpin 2-1. Claudia Scheunemann berhasil memanfaatkan kesalahan kiper Laos dalam memotong umpan silang. Claudia dengan mudah menceploskan bola masuk ke dalam gawang.

Unggul 2-1, Timnas Indonesia terus berupaya menekan pertahanan Laos. Timnas Putri Indonesia U-19 kemudian berhasil menambah keunggulan. Claudia kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-68. Claudia sukses lepas dari jebakan offside saat menyambut umpan terobosan dari Gea Yumanda.

Memasuki menit ke-83, Ayunda berhasil memperbesar kemenangan Garuda Pertiwi. Menerima umpan ciamik dari Marsela Awi, Ayunda dengan dingin mengirim bola masuk ke dalam gawang. Gol Ayunda jadi penutup di laga tersebut sekaligus memastikan Timnas Putri Indonesia U-19 menang 4-1.

Kemenangan atas Laos ini membuat Indonesia telah mengantongi enam poin dari dua laga yang dimainkan. Sebelumnya Indonesia menaklukkan Timor Leste dengan skor 7-0.

Indonesia dan Kamboja sama-sama memiliki enam poin. Duel Indonesia vs Kamboja pada Minggu (9/7) akan jadi penentu tim yang berhak jadi juara grup A serta merebut tiket lolos langsung ke babak semifinal Piala AFF Wanita U-19 2023.

Editor: Ferly M/CNN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.