KRIMINALITAS

Nyamar Jadi Petugas PLN, Dua Pencuri Kabel di JSC Tertangkap

Sibernas.com, Palembang – Satreskrim Polrestabes Palembang bersama Petugas Keamanan Jakabaring Sport City (JSC) bekuk dua pelaku pencuri kabel induk listrik Yang ada di Lapangan Tembak dan Jembatan Danau Dayung Jakabaring Sport City Palembang.

“Ya benar kami telah menangkap dua pelaku pencuri kabel induk listrik Yang ada di Jembatan Danau Dayung Jakabaring Sport City Palembang, penangkapan kedua pelaku ini berkat laporan dari pihak keamanan JSC Yang sering kehilangan kabel induk tersebut,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, AKBP Nuryono melalui Kasubnit Pidum Ipda Andian Selasa(14/1/2020)

kedua pelaku berhasil diamanakan berikut barang bukti besi tembaga seberat tiga puluh kilo, alat body hernes pemajat tiang PLN.

Dalam aksinya pelaku dengan modus berpura-pura menjadi petugas PLN supaya aksinya bisa berhasil. namun Petugas dari keamanan JSC dan Unit Pidum telah lebih dulu mengetahui aksinya.

“Untuk kedua pelaku saat ini kita bawak ke Unit Pidum Polrestabes Palembang untuk dilakukan Pemeriksan lebih lanjut,” ujarnya.

Menurut salah satu tersangka, Andi tercatat sebagai warga Talang Putri, Plaju Darat mengatakan bahwa, dirinya bersama Anto sudah melakukan aksi pencurian kabel tersebut sebanyak empat kali.

“Ya Pak kami sudah melakukan aksi pencurian tersebut sudah empat kali,  pertama di pemulutan kabupaten Ogan Ilir dua kali dan di jakabaring sport city dua kali. Setelah berhasil mencuri kabel tersebut langsung kami jual ke orang grobak loakan yang lewat,” ujarnya.

Reportet :Deni wahyudi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close