SRIWIJAYA FCSYARIAH
Trending

Cerita Mayumi Itsuwa, di Balik Keputusannya Memakai Hijab

Sibernas.com, Palembang-HIJAB adalah salah satu pakaian wajib yang harus dikenakan oleh para muslimah sejati. Dengan berhijab banyak sekali manfaat dan keuntungan yang didapatkan oleh para muslimah, namun sayangnya saat ini banyak muslimah yang belum sadar untuk memakai hijab atau jilbab ini.

Mereka kebanyakan masih merasa malu dan risih jika harus mengenakan hijab di kehidupan sehari-hari, mereka menganggap jilbab kuno dan hanya akan membatasi kreativitas mereka. Padahal dengan berhijab, muslimah akan terlindungi dari berbagai kejahatan.

Keputusan untuk memulai memakai hijab, juga dilakukan Asisten Manajer Sriwijaya FC (SFC) Mayumi Itsuwa. Sudah berniat memakai hijab pada tahun 2015, namun baru bisa diwujudkan pada akhir Agustus 2019, karena faktor lingkungan tempat dia bekerja.

Jurnalis Sibernas.com tengah berbincang dengan Mayumi Itsuwa.

Saat dibincangi Sibernas.com, Mayumi yang biasa disapa Memey itu, dia memutuskan memakai hijab, karena
ia menyadari bahwa seorang muslimah itu memiliki kewajiban untuk mengenakan hijab.

Ia juga merasakan perbedaan sebelum dan sesudah mengenakan hijab, karena pekerjaan yang ia jalani. Maklum saja, pekerjaannya sebagai seorang Asisten Manajer SFC, membuat Mayumi selalu bertemu lawan jenis yang bukan muhrim. Praktis, dengan keputusannya memakai hijab, membuatnya merasa lebih aman untuk menjalani pekerjaannya ini.

“Niat pakai hijab itu sudah ada dari 2015 kemarin gara gara menghadapi beberapa masalah yang buat saya jadi stres dan sadar, kalau bukan minta sama yang di Atas (Allah SWT) sama siapa lagi,” kata dara cantik kelahiran 10 Juni 1996.

Lihat Juga :  SFC Usulkan Pemakaian Satu Pemain Asing di Kompetisi Liga 2

Mayumi bercerita, saat masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP), dia sempat mendengar ceramah dari seorang ustadz. Isi ceramah itu menyebutkan, bahwa seorang wanita yang keluar rumah tanpa mengenakan hijab, sama saja satu langkahnya membawa orang tuanya masuk ke dalam api neraka.

Mayumi Itsuwa terlihat lebih cantik saat memakai hijab.

“Jadi sempet kepikiran apa pakai hijab aja ya. Tapi karena faktor lingkungan yang gak mendukung jadi niatnya jadi maju mundur,” urai sulung dari tiga bersaudara itu.

Setelah melewati perjalanan hidupnya dengan berbagai cobaan, alumni University of Greenwich yang ada di Singapura ini, coba merenung untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi.

“Ya, setelah merenung saya ingin menjadi manusia yang lebih baik lagi, dan saya mulai dengan langkah awal dengan menggunakan hijab. Saya juga tidak merasa risih memakai hijab di tengah aktivitas di dunia sepakbola, justru saya merasa lebih nyaman dan aman,” tambah Mayumi yang baru berusia 23 tahun.

Wanita asal Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dan Sekayu ini menambahkan, dukungan dari keluarga membuatnya merasa senang dalam menjalani pekerjaannya sebagai Asisten Manajer SFC, meskipun awal mulanya tidak mendapatkan dukungan penuh dari orang tuanya.

Lihat Juga :  Sandrian dan Suandi Pemilik Nomor Keramat SFC

“Sebelum saya menerima tawaran untuk bergabung di SFC, saya pernah bekerja dengan orang tuanya di bidang kontruksi. Namun seiring berjalannya waktu, kedua orangtua saya mendukung keputusan saya, ditambah lagi saat ini saya sudah mengenakan hijab,” beber Ketua Asosiasi Jasa Konstruksi Nasional (Gapensi) Kota Palembang ini melanjutkan.

Satu musim menjalani kompetisi Liga 2 2019, membuat Mayumi banyak merasakan suka serta duka bersentuhan dengan dunia si kulit bundar. Apalagi, dunia sepakbola sangat berbeda jauh dengan bidangnya yang lebih dulu terjun di perusahaan konstruksi milik orangtuanya.

“Kalau duka nya sih saat tim SFC kalah dalam pertandingan sepakbola, sukanya banyak. Setiap saat yang dilewatin itu ya suka, karena ngejalaninya bahagia. Terutama saat tim Sriwijaya FC menang dalam pertandingan,” tutup buah cinta pasangan Amiri Aripin dan Nuryami.

Nah, semoga kisah tentang hijab seorang Mayumi Itsuwa dapat dijadikan bahan motivasi Anda untuk segera memakai hijab. Dan semoga kisah ini membuat kita sadar bahwa berhijab adalah suatu keharusan bagi setiap muslimah.

Reporter : Dian/Agni (CW)
Editor : Zahid Blandino

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close