OLAHRAGASRIWIJAYA FC

Diwarnai Empat Penalti, Prabu Soccer Lolos ke Delapan Besar

Sibernas.com, Palembang-Tim Prabu Soccer memastikan satu tiket di babak delapan besar Turnamen Sriwijaya FC U-18, usai menang 3-2 atawsRasela FC.

Laga yang dihelat di Stadion Bumi Sriwijaya, Minggu (12/1/2020) pagi, berlangsung menarik. Bahkan, ada empat hadiah penalti yang diberikan wasit Hendra, tiga untuk Rasela FC dan satu untuk Prabu Soccer.

Menit ke-20 Rasela FC mendapat hadiah penalti setelah salah satu pemain Prabu Soccer menyentuh bola di kotak terlarang. Sialnya, Yusuf yang bertindak sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya setelah bola sepakannya melebar dari gawang Prabu Soccer.

Selepas kegagalan Yusuf, Prabu Soccer justru mampu mencuri kesempatan kesempatan, usai Riski mencetak gol via tendangan bebas di penghujung babak pertama. Skor 1-0 menutup keunggulan Prabu Soccer di babak pertama.

Babak kedua baru berjalan empat menit, Prabu Soccer unggul 2-0, setelah bola yang disepak dari tendangan penjuru langsung mengarah ke gawang kiper Rasela FC yang dikawal Sandi.

Lihat Juga :  SFC Usulkan Pemakaian Satu Pemain Asing di Kompetisi Liga 2

Rasela FC mendapat hadiah penati kedua di menit 54. Kali ini, Dion tidak membuang kesempatan dan mampu mengecoh penjaga gawang Prabu Soccer Arya Satya. Skor menjadi 1-2.

Menit 56, Rasela FC mendapat penalti ketiga dan keputusan ini tidak dapat diterima Pelatih Prabu Soccer Kahar, yang melakukan protes dan membuat laga terhenti selama lima menit.

Saat laga dilanjutkan, wasit Hendra tetap pada keputusaannya memberikan hadiah pinalti kepada Rasela FC. Dion yang kembali bertugas menjadi eksekutor sempat gagal menceploskan si kulit bundar ke dalam gawang, namun bola yang jatuh di kaki Rafly mampu dikonversi menjadi gol. Skor sama kuat  2-2.

Di sisa laga, kedua tim saling jual serangan. Keberuntungan memihak Prabu Soccer yang mendapat hadiah penalti menit 66. Riski yang menjadi eksekutor mampu mengecoh Sandy, kiper Rasela FC, sekaligus mengubah kedudukan menjadi 3-2.

Lihat Juga :  160 Pengurus KONI Sumsel Dilantik, Perbaikan Prestasi Jadi Prioritas

Bak jatuh tertimpa tangga, Menit 70 wasit memberikan kartu merah kepada kiper Rasela FC Sandi, yang melakukan pelanggaran keras di luar kotak penalti. Hingga peluit panjang ditiupkan wasit, tidak ada lagi gol tercipta, skor 3-2 memastikan klub asal Prabumulih ini melaju ke babak delapan besar.

“Kami kecewa atas keputusan wasit, dari babak pertama wasit sudah mengambil keputusan yang merugikan tim kami. Akhirnya di babak kedua saya harus menghentikan sebentar pertandingan untuk komunikasi dengan wasit,” ujar Kahar, Pelatih Prabu Soccer.

“Walaupun persiapan sendiri baru dua minggu terakhir, namun tim Prabu Soccer sudah tampil solid. Mudah-mudahan anak-anak ini ada yang masuk ke tim Sriwijaya FC U-18,” harapnya.

Tony, staf pelatih Rasela FC mengatakan, kekalahan timnya karena kurang disiplin pemain saat latihan.

Reporter : Dicky/Hafis (CW)
Editor : Zahid Blandino

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close