LIFESTYLE

Awal Tahun MTT Foundation Gandeng Rumah Zakat Adakan Khitanan Massal Gratis

SIBERNAS.com, Musirawas Utara –  MTT Foundation bersama Rumah Zakat Sumsel kembali adakan Khitanan Massal gratis sebanyak 25 peserta di Dusun II desa Rantau Kadam, kecamatan Karang Dapo, Kabupaten Musirawas Utara sabtu (04/01).

Kegiatan yang dimulai pada pukul 08.00 ini di koordinir oleh Relawan Inspirasi Kab. Muratara Regi Saputra. Adapun susunan acara dalam pelaksanaan khitanan massal ini yaitu pembukaan, sambutan oleh sekretaris desa Nhorman bendi, Spd. Branch Manager Rumah Zakat Sumsel Hadi Yudasta serta penyuluhan perawatan pasca khitan oleh penanggung jawab khitan yaitu dr Yoza Fadhila selaku Kepala Puskesmas Kec. Karang Dapo.

Dalam sambutannya, Hadi Yudasta menyampaikan bahwa pelaksanaan khitanan massal ini dibiayai oleh MTT dengan harapan semoga dengan diadakannya khitanan massal ini dapat membantu dan memudahkan masyarakat desa Rantau kadam dalam melakukan khitan terhadap anaknya. Selain itu juga memperkuat kolaborasi antara perangkat desa, puskesmas maupun relawan inspirasi Rumah Zakat.

Zidan (7th) salah satu penerima manfaat khitanan massal gratis persembahan dari MTT Foundation ini mengaku awalnya takut serta menangis, namun setelah dibujuk dan di yakinkan kembali akhirnya Zidan memberanikan diri di khitan dan mendapatkan bingkisan yaitu sarung, baju koko, peci, uang saku serta makan siang yang telah di siapkan oleh panitia.

“Alhamdulillah, terimakasih MTT Fondation Sumbagsel dan Rumah Zakat Sumsel, harapannya kegiatan khitanan massal seperti ini dapat terus dilakukan demi memudahkan masyarakat desa tak terkhusus desa kami agar manfaat ini juga bida dirasakan oleh semuanya.

Alhamdulillah agenda yg di mulai dari pukul 08.00 s/d 13.00 ini berjalan lancar dan Masyarakat Penerima Manfaat sangat senang, tutup Regi Yasika Relawan Inspirasi selaku penanggung jawab dalam program khitanan massal desa Rantau kadam ini.

Khitanan Massal adalah Program Penyediaan Layanan Khitanan Gratis bagi Masyarakat yang kurang Mampu, Miskin, Duafa dan Mualaf yang dilakukan setiap liburan sekolah dan sesuai kebutuhan Penerima Manfaat. Di tahun 1442 H ini rumah Zakat menargetkan khitan sebanyak 1441 peserta di 10 Provinsi di Pulau Sumatera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close