OLAHRAGA

PCI Sumsel Targetkan Pembentukan 5 Pengcab Daerah

Sibernas.com, Palembang-Guna memaksimalkan pembinaan atlet cricket di daerah, Pengurus Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Sumsel menargetkan di tahun 2020 lima pengurus cabang (Pengcab) di daerah terbentuk.

Demikian dikatakan Ketua Umum PCI Sumsel H Afrian Joni, SE, MM, Selasa (25/2/2020). Menurutnya, proses pembinaan akan diawali dengan pembentukan pengcab sehingga mampu mengkader atlet di kabupaten/kota.

“Jadi target kita lima pengcab dulu, sampai nanti tuntas 17 kabupaten/kota terbentuk. Sehingga organisasi dan pembinaan berjalan,” ujarnya.

Pria yang juga menjabat Karo Perekonomian Setda Pemprov Sumsel ini menambahkan, lima lengcab tersebut mulai dari Palembang, Muaraenim, Lubuklinggau, Banyuasin, Pagaralam dan menyusul kabupaten/kota lainnya.

Menurutnya, jika tahap organisasi berjalan makan diiringi tahap-tahap pembinaan prestasi melalui kesiapan peralatan dan kesiapan pelatih.

“Pengcab di daerah nanti kita coba bantu peralatan agar pembinaan di daerah jalan. Selain itu untuk pelatih, kita akan gelar training of trainer atau TOT guna menciptakan pelatih yang mampu melatih di daerah masing-masing,” urainya.

Dikatakannya, olahraga cricket memang baru di Sumsel, tapi oleh PCI Pusat cukup diapresiasi karena sempat akan menjadi tuan rumah di kejuaraan internasional.

“Dulu sempat ditawari tuan rumah kejuaraan regional Asia Pasific,” pungkasnya.

Reporter : Sugi
Editor : Zahid Blandino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.