EDUKASI

31 Tahun Tak Punya Jalan, Siswa SDN 214 Kesulitan ke Sekolah

Sibernas.com, Palembang-Sejak berdirinya SD Negeri 214 Palembang pada 1992 lalu, sekolah ini pula yang tak memiliki jalan. Pasalnya, sekolah ini berada di pemukiman penduduk sehingga jika akan menuju sekolah melewati kebun penduduk.

Alhasil, selain jalan meminjam kebun warga, kondisinya pun berlumpur jika kondisi hujan dan berkubang air jika terkena air pasang.

Flora Asteria, salah satu siswa SDN 214 Palembang mengatakan, kondisi jalan yang setapak dan rusak menjadi dirinya dan teman-temannya sulit menuju ke sekolah.

“Apalagi kalau hujan becek, sepatu kami lepas. Kadang sering kepleset jatuh jadi kotor bajunya,” ujarnya, Senin (30/12/2019).

Flora berharap jalan menuju sekolah bisa dibangun. Sehingga saat menuju ke sekolah tak kesulitan karena rusak dan tergenang air.

Lihat Juga :  48 Guru Terbaik Ikuti Bimtek Penyusunan Soal USBN

Kepala SDN 214 Palembang Shopina mengatakan, jalan yang rusak tersebut memang milik warga dan dipinjamkan untuk siswa-siswi dan guru karena dari jalan menuju sekolah harus melewati kebun penduduk.

“Iya, sudah 31 tahun sejak sekolah berdiri, belum punya jalan. Ada sekitar 20 meter dari jalaj menuju sekolah, 20 meter itu lahan warga,” ujarnya.

Lahan tersebut menurut Shopina sudah dibicarakan dengan warga pemilik lahan jika ada pemerintah yang mau buat jalan menuju sekolah bisa dimusyawarahkan karena untuk kepentingan sekolah.

“Karena kasihan sekali kalau becek, hujan, jalan nya sempit banyak air, mereka sering kepleset. Kami juga sudah mengajukan ke Dinas Pendidikan Kota Palembang untuk dibangun jalan, tapi belum ada respon akan dibangun,” bebernya.

Lihat Juga :  Kunjungi Palembang, Artis Film Anak Garuda Ajak Milenial Tak Takut Kejar Mimpi

Reporter : Sugi
Editor : Zahid Blandino

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close