SRIWIJAYA FC
Trending

DP Enam Pemain Persik, Salah Satunya Skuad Timnas U-23?

Sibernas.com, Palembang-Sebanyak enam pemain yang mengantarkan Persik Kediri juara Liga 2 2019, dikabarkan akan bergabung dengan Sriwijaya FC (SFC) musim depan. Bahkan, agar tidak lepas, manajemen PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) sudah memberikan uang panjar atau Down Payment (DP).

“Iya, enam pemain Persik akan gabung ke SFC. Saya tak ingat nama-namanya, karena tidak terlalu familiar. Yang jelas, kata coach Budiarjo semuanya pemain inti,” kata Manajer SFC Hendri Zainuddin, Jumat (27/12/2019).

HZ-sapaan akrab Hendri Zainuddin menyebut, jika keenam pemain tersebut sudah dikasih uang panjar.

“Sudah kita kasih DP. Sudah pasti. Untuk pemain lama katanya ada 9 yang dipertahankan dan 11 tidak. Semua tergantung pelatih, manajemen hanya memfasilitasi,” sebut Ketua KONI Sumsel itu.

Lihat Juga :  Evaluasi SFC Saat Menghadapi Galuh United Sore Ini

Sementara itu, dari kabar yang beredar, ada 13 pemain Persik yang siap bergabung dengan SFC. Salah satunya adalah pemain belakang Dodi Alexvan Djin, yang memperkuat Timnas Indonesia U-23 di SEA Games Manila, Filipina 2019.

“Saya melihat pemain di sana (Persik) belum jelas nasibnya. Mungkin 13 pemain Persik bisa saya bawa ke sini (Sriwijaya FC),” kata Budiarjo.

Sebagai bukti keseriusannya, Budiarjo sudah berbicara kepada pihak manajemen untuk mencari celah dari status pemain tim Macan Putih yang belum jelas masa depannya. Namun, khusus Taufik Febriyanto dan M Edo Firmansyah dipastikan tak akan mengikuti jejaknya ke Palembang karena akan bergabung dengan klub lain.

“Tentu sudah bicara ke manajemen. Insya Allah mereka mau, mereka juga respect dan tahu karakter saya,” ujar Budiarjo lagi.

Lihat Juga :  Hadapi PSIS, SFC Tetap Bermain Menyerang

Budiarjo pun ingin segera melihat potensi pemain di klub anyarnya yakni dengan menjalani latihan perdana pada akhir Januari nanti.

“Kami akan mulai latihan Januari akhir. Apakah karakter pemain akan cocok dengan saya, kalau tidak, maka akan ada pemain tambahan,” tutupnya.

Reporter/Editor : Zahid Blandino

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close