EDUKASI

Lantai Ruang Kelas SDN 213 Palembang Amblas, Keselamatan Siswa Terancam

Sibernas.com, Palembang-Sebanyak empat lokal ruang di SD Negeri 213 Palembang mengalami lantai amblas karena kondisi tanah yang lembut tak jauh dari Sungai Musi.

Amblasnya lantai pada bangunan empat lokal di sekolah yang berada di kawadan Tanah Malang Kertapati tersebut membuat proses belajar selalu was-was.

Kepala SDN 213 Palembang Parsi, SPd, SD mengatakan, bangunan dengan lantai amblas tersebut terdiri empat lokal yakni tiga ruang belajar dan satu kantor.

“Kasihan anak-anak, was-was kalau belajar karena kondisi lantai ambles takut ada apa-apa,” ujarnya, Kamis (26/12/2019).

Ia menambahkan, jumlah siswa di sekolah sekitar 153 siswa dan sebagian memanfaatkan tiga ruang kelas yang kelasnya ambles dan terancam roboh.

Lihat Juga :  Anak Jalanan Kini Bisa Sekolah, Sambil Bekerja Angkut Sampah

“Saya tidak tahu kok bisa ambles lantainya, mungkin karena tekstur tanah lembut di pinggir Sungai Musi atau apa. Ini sudah saya coba tambal-tambal tapi ya masih was-was,” jelasnya.

Menurutnya, kondisi gedung yang rawan tersebut membuat proses belajar mengajar pun kurang nyaman. Apalagi jika terjadi roboh atau apapun karena tak diperbaiki.

“Kami harap pemerintah melalui Dinas Pendidikan bisa membangun gedung bagi sekolah kami atau setidaknya memperbaiki gedung yang ambles. Apalagi di samping gedung ada ruang yang bisa dipakai untuk kantor karena kantor juga sama lantainya ambles,” pungkasnya.

Reporter : Sugi
Editor : Zahid Blandino

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close