EDUKASI

23 Tahun Tak Miliki Mushala, Sekolah Ini Yasinan di Teras

Sibernas.com, Palembang-Sejak berdirinya SD Negeri 204 Palembang pada 1994 hingga 2019, sekolah ini belum memiliki mushala sebagai tempat ibadah dan kegiatan keagamaan sebagai salah satu kegiatan ekstrakurikuler sekolah.

Meski begitu, pihak sekolah selalu menghidupkan suasana sekolah yang religi demi menyeimbangkan proses pendidikan siswa-siswinya. Pasalnya, pihak sekolah memiliki visi penyeimbangan ilmu pengetahuan dengan karakter dengan berbagai kegiatan religi.

“Sejak 1994 ini sekolah ini berdiri, belum punya mushala. Tapi itu tak menyurutkan kami untuk menghidupkan kegiatan keagamaan. Jadi kami setiap Jumat baca Yaasin di teras sekolah,” ujar Kepala SDN 204 Palembang Dra Nuraini, MM, Selasa (24/12/2019).

Ia menambahkan, pihak sekolah bukan tak kemudian berupaya mengajukan ke pihak Dinas Pendidikan Kota Palembang tapi memang belum diberikan bantuan pembangunan mushola.

Lihat Juga :  Aturan Kemenpan RB Ancam Nasib 98.646 Guru Honorer di Sumsel

“Akhirnya kami berusaha mengajukan ke perusahaan-perusahaan dan ada dari PTBA yang akan memberikan dana bantuan CSR nya untuk membangun mushala di SDN 204 Palembang,” jelasnya.

Menurutnya, pembangunan mushala di SDN 204 Palembang rencana akan dibangun pada 2020 sehingga tahun depan pihak sekolah bisa menggunakan mushala tempat ibadah dan kegiatan keagamaan siswa dan guru di sekolah.

“Rencana lokasi tempat penjaga sekolah yang kita buat mushala dan sudah diukur. Kita juga sudah minta bantu konsultan, yang memang lebih paham, termasuk designnya,” pungkasnya.

Reporter : Sugi
Editor : Zahid Blandino

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close