NASIONAL

Kabar Gembira, 23 Desember Tol Palembang-Kayuagung Dibuka Gratis

SIBERNAS.com, Palembang– kabar gembira bagi warga Sumsel-Lampung Pasalnya, mulai 23 Desember mendatang Jalan Tol Palembang-Kayuagung sudah dibuka secara fungsional. Dengan demikian, Jalan Tol Palembang-Bakauheni Lampung sudah tersambung.

Kepala Proyek Tol Kayuagung-Palembang-Betung (Kapalbetung) PT Sriwijaya Waskita Tol, Kuntjoro mengatakan, secara konstruksi fisik ruas sepanjang 33,5 kilometer itu sudah siap fungsional. Progress sudah dianggap 100 persen hanya penyempurnaan dan perapihan, open traffic sudah siap untuk fungsional.

“Melalui jalan tol ini juga pengendara bisa menghemat waktu tempuh dari semula Palembang-Lampung ditempuh selama 12 jam, kini hanya butuh waktu sekitar 4 jam saja,” kata Kuntjoro, Selasa (17/12).

Kuntjoro menjelaskan, fungsional tol tersebut akan berlangsung hingga 2 Januari 2020 atau saat berakhirnya Operasi Lilin. Setelahnya kemungkinan besar tol akan ditutup lagi untuk masyarakat karena pihaknya bakal menyelesaikan pekerjaan fisik akhir.

“Selama fungsional akan diterapkan dua lajur, ini sedang kami matangkan persiapannya dan rencananya tol akan dibuka 24 jam penuh,” ujarnya. dikutip dari sumeks

Selama fungsional, kata dia, pengendara dapat melintasi jalan tol secara gratis atau belum dipungut biaya. Jalan tol Palembang-Kayuagung dapat ditempuh hanya dalam kurun 1 jam. Bahkan, kata dia, jika kendaraan melaju dengan kecepatan di atas 60 km bisa ditempuh selama 30 menit.

“Tentu memangkas waktu tempuh jika dibandingkan melewati jalan nasional dimana kalau lalu lintas lagi padat bisa sampai 3 jam hingga 5 jam,” lanjut Kuntjoro.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.