PALEMBANG

PW IPNU Sumsel Gelar Rakerwil dan Pelatihan Kader

Sibernas.com, Palembang– Pengurus Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PW IPNU) Sumatera Selatan mengelar rapat kerja wilayah (Rakerwil) dan Latihan Kader Utama (LAKUT) se-Sumatera di kantor PW IPNU, Jumat (13/12). Dengan kegiatan ini diharapan dapat melahirkan calon-calon memimpin di masa depan.

Ketua PW IPNU Sumsel Arif Parawita mengatakan Rakewil ini merupakan program kerja baik itu di tingkat pengurusan kerja cabang PW IPNU di 16 kabupaten/kota di Sumsel.

Dengan kader ini diharapkan para kader mampu menjadi pengawasan dalam mengawal kebijakan-kebijakan pemerintah, menjadi pemimpin NU, serta menjadi barisan terdepan dalam menangkal radikalisme. “Anggota kader kita utama ini nantinya akan menjadi pemimpin kelak di NU sehingga bisa membawa Indonesia lebih baik kedepannya,” ungkapnya.

Lihat Juga :  Jadi Tempat Parkir Ojol, Jalan di Depan PIM Dipasang Barrier

Selain Rakewil, anggota PW IPNU juga akan mengelar Lakut dengan memberikan 11 materi wajib mulai dari wawasan kebangsaan, bernegara, penguatan ideologi pancasila, serta pemahanam yang tidak radikal. “Masa depan NU dan Indonesia nanti akan ada di tangan mereka,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua PW NU Sumsel Heri Candra menambahkan, pihaknya berharap anggota PW IPNU Sumsel bisa menjadi pemimpin serta menjadi generasi penerus NU di masa depan. “Dengan Rakerwil dan pelatihan kader ini bertujuan untuk menyiapkan anggota NU ini kelak menjadi pemimpin bangsa Indonesia kedepannya,” pungkasnya.

Reporter : Maulana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.