PALEMBANG

Ada Korban Lagi, Gubernur Sumsel Herman Deru akan Turun ke Lokasi Harimau

SIBERNAS.com, Palembang – Masyarakat Pagaralam dan Lahat kini semakin resah pasca ada satu petani yang kembali menjadi korban terkaman Harimau Sumatera, Kamis (12/12/2019).

Ada dua kabupaten di Sumsel yakni, Pagar Alam dan Lahat yang diteror oleh harimau Sumatera yang berkeliaran di kebun hingga nyaris mendekati pemukiman warga.

Hal ini turut menjadi Perhatian serius dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

Gubernur Sumsel, Herman Deru ditengah rapat Paripurna Pengesahan Rancangan APBD 2020 Provinsi Sumsel di Kantor DPRD Provinsi Sumsel, Jumat (13/12/2019) berjanji bahwa Pemerintah tidak akan tinggal diam dengan kondisi masyarakat di tiga kabupaten tersebut.

Ia juga telah menyampaikan kondisi terkini pada Menteri Kehutanan.

“Saya telah menerima informasi setidaknya ada tujuh harimau yang tengah berkeliaran dan membuat masyarakat resah. Namun, ketika berdiskusi dengan Bu Menteri, harimau tidak pernah keluar dari habitatnya hanya saja ada kemungkinan beberapa orang/oknum yang berkebun di habitatnya,” ujarnya.

Lihat Juga :  Ngaku Bisa Gugurkan Kandungan, Dukun Cabul di Sumsel ini Ajak Korbanya Hubungan Intim Sehari Tiga Kali

Deru mengaku akan secepatnya turun untuk memantau kondisi Kota Pagar Alam, Muara Enim, dan Lahat serta berupaya untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat daerah itu sendiri ataupun warga luar.

“Kita akan upayakan bagaimana mengembalikan kepercayaan masyarakat melalui kegiatan. Tentunya, saat ini masih menanti hasil laporan dari pihak Kepolisan juga, karena ada pula petilasan jejak harimau yang dibuat oleh Manusia,” ujarnya. dikutip dari sripoku.com

Selain itu, ia melihat kondisi serupa bukan hanya terjadi di Sumsel. Ada sejenis fenomena alam yang terjadi, seperti di Bogor dan sekitar DKI misalnya teror kobra.

 

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close