SRIWIJAYA FC
Trending

Usul Slogan ‘Kito Pacak’ Diganti, SFC Minta Masukan Suporter

Sibernas.com, Palembang-Dua musim terakhir, Sriwijaya FC (SFC) menggunakan slogan ‘Kito Pacak’ saat mendukung tim Laskar Wong Kito bertanding. Slogan ‘Kito Pacak’ yang berarti Kita Bisa, selalu menjadi penyemangat seluruh pemain usai berlatih maupun saat akan bertanding di lapangan hijau.

Bahkan, kata ‘Kito Pacak’ dijadikan lagu anthem berjudul ‘Sriwijaya FC, Kito Pacak’ yang dibuat oleh penyanyi Domy Stupa. Sejak saat itu, kata-kata ‘Kito Pacak’ terus digunakan dan mulai mendapat respon positif dari pecinta tim kebanggaan masyarakat Sumsel.

Tapi sayangnya, sejak slogan ‘Kito Pacak’ digunakan, SFC mulai dilanda ‘Kesialan’. Pertama, degradasi ke Liga 2 pada musim 2018 dan gagal lolos ke Liga 1 musim 2020. Karena itu, muncul wacana untuk mengganti slogan ‘Kito Pacak’.

Lihat Juga :  Firman Septian Ungkap Target Khusus Bersama SFC

Wacana itu disampaikan Manejer SFC, Hendri Zainuddin. HZ-sapaan akrabnya bahkan meminta saran pada suporter SFC terkait wacana mengganti slogan ‘Kito Pacak- melalui akun resmi instagramnya @hendrizainuddin.

Dalam tulisannya, Calon Ketua Umum KONI Sumsel itu, meminta masukan untuk mengganti slogan ‘Kito Pacak’ pada kompetisi Liga 2 musim 2020.

“Setuju dak pecinta Sriwijaya FC dimana pun berada kalau slogan Kito Pacak kito ganti saja. Kalau setuju apa usulan kalian,” kata Hendri Zainuddin, Selasa (10/12/2019) malam.

Unggahan ini mendapat komentar beragam dari netizen. Ada yang mendukung, banyak juga yang menolak.

“Fik ganti saja dengan slogan ‘KITO LANJAKKE’. Jadi siapo bae musuh kito, baik itu Barcelona maupun Liverpool, KITO LANJJAKE (KITO HABISI),” tulis akun instagram @Media.transfer.

Nah, kira-kira bagaimana tanggapan suporter SFC? kalau memang diganti, slogan apa yang cocok untuk Laskar Wong Kito?

Reporter/Editor : Zahid Blandino

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close