EDUKASI

SD Negeri 147 Palembang Isi ‘Class Meeting’ Dengan Permainan Tradisional

Sibernas.com, Palembang-Derasnya era globalisasi belakangan ini yang memaksa serba modern termasuk perlombaan anak-anak, masih ada sekolah di Palembang yang melestrasikan lomba tradisional.

Seperti yang dilakukan oleh pihak SD Negeri 147 Palembang yang mengisi program class meeting dengan lomba tradisional dan lomba modern.

“Kita gelar berbagai lomba mulai dari bola voli, bola kaki hingga permainan tradisional yakni cak engkling dan lompat tali,” ujar Kepala SDN 147 Palembang Yusrini, Rabu (11/12/2019).

Selain mengajak siswa untuk berolahraga, kegiatan ini juga untulk mengedukasi siswa terhadap permainan tradisional agar tak dilupakan.

“Seperti lompat tali dan cak engkling ini kan sudah jarang sekali karena itu kita gelar lagi agar mereka juga tahu dan dapat membudayakannya kembali di lingkungan rumah masing-masing,” tegas dia.

Lihat Juga :  Kunjungi Palembang, Artis Film Anak Garuda Ajak Milenial Tak Takut Kejar Mimpi

Dia menambahkan, kegiatan ini diikuti dari kelas 1 hingga kelas 6.

“Selesai class meeting ya mereka yang waktunya pulang ya langsung pulang,” bebernya.

Kegiatan ini, kata dia digelar selama satu minggu full.

“Kita juga menyiapkan hadiah dan piagam bagi peserta lomba ini,” pungkas dia.

Lain halnya dengan di SDN 35 Palembang yang cukup menggelar lomba-lomba pada umumnya untuk mengisi kekosongan aktivitas para pelajar pasca pelaksanaan penilaian akhir sekolah (PAS) semester ganjil.

Class meeting ini kan kita gelar selama seminggu perlombaan voli dan sepak bola karena pascapelaksanaan PAS ini guru yang lain pada sibuk mengoreksi hasil siswa,” jelas Kepala SDN 35 Palembang Naimah.

Lihat Juga :  48 Guru Terbaik Ikuti Bimtek Penyusunan Soal USBN

Ia mengatakan, kegiatan ini digelar agar para siswa tidak berkeliaran di luar kelas sehingga mereka memiliki aktivitas yang bermanfaat.

“Sekaligus mereka lomba mereka juga belajar untuk kekompakan karena lomba-lomba ini kan per regu atau tim,” pungkasnya.

Reporter : Sugi
Editor : Zahid Blandino

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close