PALEMBANG

Satpol PP Sumsel Amankan 5 WNA Asal Thailand

Sibernas.com, Palembang-Sebanyak Lima orang Warga Negara Asing (WNA) asal negara Thailand, terjaring razia yang di gelar oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Provinsi Suamtera Selatan (Sumsel) kemarin malam, Selasa (11/12).

Sempat bersembunyi di atap Cafe, kelima WNA ini di amankan karena tidak memiliki identitas lengkap, baik Pasport, Visa, ataupun data diri lainya. “Kelima WNA ini terjaring di Smile Cafe, tepatnya di jalan M ISA. Tidak satupun dari mereka yang dapat berbahasa Indonesia. Mereka Kami bawa, karena tidak membawa data diri ketika masuk ke kota Palembang,” terang Kepala Pol PP Provinsi Sumsel, Aris Saputra.

Lanjut Aris, ternyata kelima WNA asal Thailand ini merupakan Anak Buah Kapal (ABK) dari salah satu perusahaan yang ada di Palembang. “Sudah ada konfirmasi dari pihak perusahaan, katanya kelima WNA ini hanya beristirahat dan mampir ke cafe itu, sedangkan data diri mereka sedang di bawa ke sini (Kantor Pol PP) oleh biro jasanya,” jelasnya.

Lihat Juga :  7.640 Peserta BPJS Kesehatan di Wilayah Palembang Migrasi Kelas Layanan

Ditambahkan Aris, Razia ini sendiri merupakan Razia Gabungan Pol PP provinsi Sumsel, bersama pol pp kota Palembang, dan Polda Sumsel Korem, POM, dan Instansi terkait, seperti Dinsos Provinsi dan Kesbangpol Provinsi. “Razia ini kami lakukan dalam rangka Penertiban dan pembinaan terhadap penyakit masyarakat, selain di kota Palembang nanti juga akan dilakukan di Kabupaten Kota di Seluruh Provinsi Sumsel,” ujarnya.

Selain menjaring WNA tanpa data diri, pihaknya juga menjaring puluhal wanita Penghibur dan juga beberapa pasagan mesum di beberapa lokasi Hotel, Penginapan dan juga tempat hiburan malam seperti cafe dan diskotik. “Untuk pekerja di cafe dan Diskotik, mereka yang kami jaring tidak memiliki identitas dan juga yang identitasnya buka dari Sumsel, kami bawa ke kantor untuk di mita keterangan,” ungkapnya.

Lihat Juga :  7.640 Peserta BPJS Kesehatan di Wilayah Palembang Migrasi Kelas Layanan

Pihaknya juga berhasil mengamankan seorang perempuan yang diduga membawa alat isap Sabu (Bong) yang diperkirakan baru saja digunakan di dalam kamar di dalam Cafe di samping Under pass simpang patal kota Palembang. “Satu prempuan kedapatan memakai narkoba, untuk kasus ini langsung di tindaknjuti oleh pihak kapolda. Sempat lari, tapi tertangkap, dengan BB Bong Isap Sabu di dalam kamarnya,” tukas Aris.

Reporter : Maulana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close