BERITA UTAMA

Jalan HBR Motik Kian Amblas dan Rusak Parah, Luput dari Perhatian Pemerintah

Bahkan Bisa Jadi Di Musim Hujan Ini, Makin Jadi Hancur

Sibernas.com, Palembang-Bertahun-tahun ruas Jalan HBR Motik, Kelurahan Karya Baru, Kecamatan Alang-Alang Lebar (AAL) selalu dalam keadaan amblas dan kondisinya rusak parah. Hanya saja hingga saat ini belum ada perbaikan yang dilakukan oleh pemerintah setempat.

Jalan HBR Motik terpantau bergelombang, akibatnya, pengguna kendaraan harus berhati-hati dan mengurangi kecepatan saat melintas. Bahkan, tidak jarang terjadi kecelakaan lantaran jalan yang berlubang.

Salah seorang pengendara, Tina (30), mengeluhkan jalan yang tidak kunjung diperbaiki. Bertahun-tahun jalan yang merupakan tembusan Soekarno Hatta ke Jalan Kolonel H Burlian selalu dalam keadaan rusak.

“Pada 2018 lalu jalan ini pernah diperbaiki, namun tidak berlangsung lama karena jalan kembali amblas,” katanya, Rabu (11/12/2019).

Lihat Juga :  Bayar Gaji Honorer, Pemkot Anggarkan Dana Rp100 Miliar

Tina mengatakan, kekuatan jalan tidak sesuai volume kendaraan yang lewat. Setelah kerusakan berkali-kali tetapi pemerintah tidak juga memperbaiki. Menurutnya, perbaikan jalan seharusnya menyeluruh sehingga pengguna jalan lebih nyaman melintas.

“Dulu pemerintah berjanji mau memperbaiki jalan HBR Motik ini dari pangkal sampai keujung tembus ke Soekarno Hatta, tapi nyatanya perbaikan hanya dilakukan di depan Reader saja,” katanya.

Pengendara lainnya, Candra mengatakan, pengguna jalan juga mengalu kesulitan saat melintas, karena lubang cukup dalam. Memang diakunya, jalan tersebut sempat diperbaiki tetapi kembali amblas.

“Dulu pernah saya dengar ingin diperbaiki secara keseluruhan dari pangkal jalan sampai keujung tembus ke Soekarno Hatta, tapi rupanya hanya sebatas wacana,” ujarnya.

Lihat Juga :  Tes SKD CPNS Dimulai Tanggal 27 Januari 2020

Sementara itu Kepala Dinas Pengerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palembang Akhmad Bastari Yusak membenarkan, jika ruas jalan tersebut rusak rusak parah. Pihaknya sudah menganggarkan tahun depan untuk memperbaiki ruas jalan HBR Motik.

“Kita sudah lihat langsung lokasi kerusakan jalan, memang kerusakan masih di tempat yang sama, ini akan kita perbaiki,” ujarnya.

Reporter : Kamayel Ar-Razi
Editor : Zahid Blandino

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close