INTERNATIONAL

Patung Dibakar, Rumah Ibrahimovic Dirusak

SIBERNAS.com – Patung Zlatan Ibrahimovic dibakar setelah bintang Swedia tersebut memutuskan membeli 25 persen saham Hammarby IF yang merupakan rival Malmo. Rumah Ibrahimovic juga dirusak.

Keputusan Ibrahimovic membeli saham Hammarby menimbulkan protes besar. Patung Ibrahimovic yang terletak di Stadion Malmo dibakar oleh suar. Api sempat menyala di bagian bawah meski tidak menghanguskan patung secara keseluruhan.

Sejumlah orang juga merusak rumah Ibrahimovic di Stockholm. Pintu rumah Ibrahimovic ditulisi oleh tulisan ‘Judas’.

Ibrahimovic memutuskan membeli saham Hammarby dan mengumumkan bahwa klub tersebut bakal jadi klub terbaik Skandinavia. Hal itulah yang makin mencuatkan sebutan sebagai pengkhianat pada Ibrahimovic yang dianggap tidak menghormati Malmo.

Ibrahimovic merupakan bintang terhebat dalam sepak bola Swedia dalam lebih dari satu dekade terakhir. Sebelum berkiprah di berbagai klub besar Eropa, Ibrahimovic mengawali kariernya dengan bermain di Malmo.

Penampilan Ibrahimovic di Malmo yang akhirnya membuat Ajax Amsterdam berminat merekrut dirinya. Setelah itu, Ibrahimovic melanglang buana ke Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, Paris Saint-Germain, dan Los Angeles Galaxy.

Ibrahimovic kini disebut bersiap kembali ke kompetisi Eropa setelah dua musim menjalani kompetisi di Amerika Serikat. Selama dua musim di LA Galaxy, ‘Ibrakadabra’ selalu jadi pemain paling subur di tim tersebut

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close