SRIWIJAYA FC
Trending

Pulang ke Solo, Kas Hartadi ‘Stres’ Gagal Bawa SFC ke Liga 1

Sibernas.com, Palembang-Kegagalan membawa Sriwijaya FC (SFC) promosi ke Liga 1 musim 2020, menyisakan duka mendalam bagi Pelatih Kas Hartadi. Usaha maksimal yang sudah dilakukan gagal karena sejumlah faktor termasuk keberuntungan.

Usai kompetisi Liga 2 2019 berakhir, tim dibubarkan sembari menunggu pembentukan tim baru untuk kompetisi 2020. Kontrak pemain SFC sendiri berakhir pada Desember 2019.

“Saya sudah di Solo, kumpul sama keluarga. Saya lemas dan stres gagal membawa SFC promosi ke Liga 1. Saya mohon maaf kepada masyarakat Sumsel,” kata Kas Hartadi, Rabu (27/11/2019).

Kas mengaku, belum rezekinya SFC lolos ke Liga 1 musim 2020, padahal tim dan manajemen sudah bermain maksimal. Namun, sayang SFC gagal ke Liga 1 setelah takluk 0-1 dari Persiraja Banda Aceh.

Lihat Juga :  Lanjutkan Liga 2 Demi Tiket ke Liga 1

“Jujur saya masih berharap bisa kembali melatih SFC dan menebus kesalahan musim ini. Tapi semua tergantung evaluasi manajemen, saya serahkan keputusan kepada manajemen. Saya juga minta maaf kepada rekan-rekan media, atas kegagalan ini. Ini semua kesalahan saya sebagai pelatih,” tutup Kas Hartadi.

Sejauh ini manajemen PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) masih mempertimbangkan Kas Hartadi sebagai calon pelatih SFC musim depan.

Manajer SFC Hendri Zainuddi menyebut, ada beberapa nama alternatif seperti eks pemain sekaligus pelatih fisik SFC Keith Kayamba Gumbs, Pelatih Persik Kediri Budihardjo, yang sukses membawa tim berjuluk Macan Putih meraih gelar juara Liga 2 dan sekaligus promosi ke Liga 1. Kemudian Pelatih Persis Solo, Salahudin, serta Pelatih Persita Tangerang Widodo C Putro.

Lihat Juga :  Lanjutkan Liga 2 Demi Tiket ke Liga 1

“Kita tetap mempertimbangkan Kas Hartadi. Meski gagal memenuhi target, Kas Hartadi cukup bagus dan lebih disebabkan hanya faktor keberuntungan saja. Tapi tetap kita ada opsi lain,” kata Hendri Zainuddin.

Hendri mengakui, sengaja mendahulukan kontrak pelatih sebelum perekrutan pemain. Karena salah satu tugas pelatih adalah mencari serta memastikan pemain yang akan direkrut adalah pemain berkualitas.

Reporter/Editor : Zahid Blandino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Contact Us